Ilustrasi Apartemen (Rumah123/iStockphoto)

Mau beli apartemen nih, tapi DP-nya lumayan gede. Wah, ini jadi masalah klasik bagi mereka yang ingin memiliki properti. Iya nggak?

Uang muka atau down payment (DP) memang masih menjadi salah satu masalah bagi mereka yang ingin membeli hunian. Masalah lainnya tentu saja cicilan per bulan alias kredit pemilikan apartemen (KPA).

Baca juga: Mau Liburan? Pengen Beli Hunian? Kamu Bisa Dapatkan Keduanya di FPI 2017

Kalau kamu ingin membeli hunian senilai Rp300 juta, maka kamu harus menyiapkan 15 persen sebagai DP-nya. Paling nggak kamu harus merogoh Rp45 juta kan?

Pasti kamu berharap seandainya pembayaran DP lebih rendah. Tenang saja, doa kamu terkabul dengan adanya penyelenggaraan Festival Properti Indonesia (FPI) 2017.

Baca juga: Kapan Beli Rumah? Secepat Mungkin, Ga Usah Menunda

Situs nomor 1 di Indonesia, Rumah123 kembali menyelenggarakan Festival Properti Indonesia 2017 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada 14-19 November 2017. Rumah123 merupakan bagian dari REA Group Australia.

Dalam penyelenggaraan kali ini, ada 50 proyek hunian yang dibangun dan dikembangkan oleh sederetan developer ternama. Untuk mempermudah konsumen memiliki hunian, Rumah123 menggandeng Bank Mandiri.

Baca juga: Pentingnya Perencanaan Keuangan dan Edukasi Investasi Properti, Kamu Udah Paham?

Bank Mandiri akan memberikan suku bunga 5,9 persen untuk tahun pertama. Untuk dua tahun berikutnya, bunganya adalah 6,35 persen.

“Bank Mandiri akan memberikan banyak kemudahan untuk milenial yang baru pertama kali ambil KPA,” ujar Head of Mortgage Relationships Department Bank Mandiri, Agnes Silalahi dalam jumpa pers Festival Properti Indonesia di Jakarta pada Kamis (09/11/2017).

Baca juga: Rumah123: Mau Beli Rumah? Kuncinya Nekat, Nekat, dan Nekat

Agnes melanjutkan kalau konsumen akan dipermudah tidak hanya dalam masalah bunga, tetapi juga tenor cicilan yang cukup lama hingga 15 tahun. Pembiayaan ini diperuntukkan bagi apartemen berukuran 21 meter persegi dan harga maksimum Rp300 juta.

Konsumen akan dibantu dalam pembiayaan hingga 95 persen. Konsumen hanya perlu membayar uang muka sebanyak 5 persen. Wah, uang muka sebesar ini tentunya tidak memberatkan, bukan?

Baca juga: Ngapain Kost Kalau Bisa Beli Properti? Makanya Datang ke FPI 2017

Hmm, jadi tunggu apalagi? Catat waktunya ya 14 sampai 19 November. Tempatnya di Mal Kota Kasablanka ya.

Bagikan: 372 kali