Man Accidentally Dyeing Laundry Inside Washing Machine

Apakah kamu termasuk yang asal pilih mesin cuci? Tahu gak kamu, kelebihan muatan dalam tabung mesin cuci akan bikin cucianmu cuma berputar-putar.

Sebaliknya, tabung mesin cuci yang kekurangan muatan, tidak akan berputar secara efisien dan putarannya pun tidak seimbang.

Kelebihan dan kekurangan muatan cucian terjadi jika kamu tidak menyeimbangkan kapasitas mesin cuci dengan jumlah anggota keluargamu. Nah, maka itu, kapasitas mesin cuci dan beban cucian haruslah seimbang.

Memilih mesin cuci berukuran besar akan membuatmu jadi gak sering-sering mencuci. Alhasil, kamu akan memangkas tagihan listrik dan air, juga kamu berkontribusi bagi kelestarian lingkungan.

Jika kamu tinggal sendirian di rumah atau hanya berduaan, mesin cuci ukuran kecil merupakan pilihan yang lebih masuk akal.

Jarak ideal antara bagian paling atas tumpukan cucianmu dan tabung mesin cuci sebaiknya tak kurang dari satu kepalan tangan. Jika kamu mencuci cucian berbahan tebal dan berukuran besar, semisal selimut, kurangilah muatan dalam tabung mesin cuci.

Bagaimana ukuran yang proposional untuk mencuci? Kamu bisa simak panduan berikut ini:

5 kg: 25 kaus atau kemeja katun atau 2 penghuni rumah

6 kg: 30 kaus atau kemeja katun atau 2 penghuni rumah

7 kg: 35 kaus atau kemeja katun atau 2-3 penghuni rumah

8 kg: 40 kaus atau kemeja katun atau 3-4 penghuni rumah

9 kg: 45 kaus atau kemeja katun atau 4-5 penghuni rumah

10 kg: 50 kaus atau kemeja katun atau lebih dari 5 penghuni rumah

Kamu dapat menyesuaikan paduan ini dengan bahan, jenis, dan ukuran cuciannya. (Wit)

Bagikan: 1314 kali