Ilustrasi (Rumah123/Apartment Therapy)

Jakarta mendadak lengang. Kemacetan yang biasanya terjadi di ibu kota tiba-tiba hilang. Lantas ke mana larinya kemacetan?

Semua tempat wisata macet lantaran orang ingin menghabiskan waktu berlibur. Kawasan pinggiran juga macet total karena banyak orang yang ingin bersilaturahmi.

Baca juga: Teknologi VR123, Cara Gampang “Window Shopping” Produk Properti

Pernah membayangkan kamu ingin pergi ke Taman Safari di Cisarua, Jawa Barat namun baru keluar tol Jagorawi sudah mentok nggak bisa ke mana-mana. Padahal kamu sudah berangkat dari pagi hari.

Nah, supaya kamu tidak mengalami hal ini, coba deh manfaatkan sejumlah aplikasi seperti Waze, Google Map, dan lainnya. Aplikasi ini bisa memberikan gambaran kemacetan.

Baca juga: Gerai Piranti Teknologi yang Penuh Pepohonan, Wah Ini Baru Kekinian!

Selain itu, manfaatkan media sosial seperti Twitter atau situs berita. Siapa tahu saat kamu menuju ke suatu tempat, namun ternyata lokasi yang kamu tuju ternyata malah macet total.

Radio juga dapat dimanfaatkan. Sering kan ada siaran radio yang menyiarkan kondisi terkini lalu lintas atau tempat keramaian?

Baca juga: Sepeda Elektrik dengan Teknologi Mobil Balap Formula 1, Mau Beli?

Jika kamu memang ingin berwisata ke suatu tempat dan tempat itu memang bakal macet, paling tidak kamu bersiap untuk berangkat lebih awal. Tidak mungkin juga kalau kamu berangkat di lain hari ketika tidak libur.

Teknologi bisa dimanfaatkan untuk kebaikan kamu kan? Jadi hidup kamu bisa dipermudah dengan keberadaan aplikasi dalam smartphone.

Bagikan: 581 kali