Perusahaan Teknologi Asal Amerika Serikat, iRobot Mendesain Robot yang Bisa Memangkas Rumput (Foto: Rumah123/Designboom)

Teknologi robot semakin berkembang. Buat kamu yang malas memotong rumput taman, serahkan pada robot pemotong rumput.

Perusahan teknologi asal Amerika Serikat iRobot mendesain robot pemotong rumput bernama Terra Mower. iRobot dikenal sebagai korporasi yang membuat robot vacuum cleaner atau penyedot debu bernama Roomba.

iRobot mendesain Terra seperti halnya Roomba. Ada teknologi yang membuat Terra bergerak seperti halnya robot lainnya.

Baca juga: Lovot, Robot yang Bikin Kamu Ga Kesepian Lagi di Rumah

Robot ini akan bergerak sesuai perimeter yang ditetapkan. Robot ini akan bergerak secara otomatis sesuai area yang telah ditetapkan.

Pengguna hanya perlu melakukan pengaturan mengenai tinggi rumput yang dipotong dan area spesifik yang harus dipangkas. Semua pengaturan bisa dilakukan melalui smartphone.

“iRobot membangun ekosistem robot dan teknologi yang membantu orang baik di dalam maupun di luar rumah,” ujar CEO iRobot, Colin Angle kepada Desingboom.

Baca juga: Ga Usah Khawatir Tinggalkan Rumah, Kamu Bisa Memiliki Robot Anjing Penjaga

Dia menyatakan kalau segmen robot sudah mapan di kawasan Eropa, Timur Tengah, dan Afrika. Selain itu, pasarnya mulai berkembang di area lain termasuk Amerika Utara.

Robot pemotong rumput ini juga didesain bagi konsumen sebagai cara baru untuk merawat taman mereka. Orang hanya perlu meluangkan waktu untuk mengatur robot yang memotong rumput.

iRobot menyatakan kalau robot pemotong rumput ini akan dipasarkan pada 2019 dengan harga mulai dari USD 600 (Rp8,4 juta) hingga USD 2.800 (Rp39 juta). Hmm, lumayan juga ya.

Baca juga: Sophia Kecil Bakal Jadi Boneka Robot untuk Putri Kamu di Rumah

Bagikan: 570 kali