Pernah gak kamu buka lemari pakaian lantas menyadari bahwa isinya sudah sesak? Terlebih jika lemarimu jenis berukuran minimalis.

Menyingkirkan lalu menyumbangkan isi lemari yang sudah jadul atau tak dipakai lagi mungkin bisa jadi alternatif  untuk melonggarkan isi lemarimu.

Akan tetapi, sebenaranya walaupun kamu hanya memiliki lemari berukuran kecil, bisa juga kok jadi gak sumpek. Nah, berikut beberapa caranya.

Baca juga: Apartemen di Makassar Tarik Minat Investor

Kenali karakteristik koleksi pakaianmu. Ini akan membantu kamu menentukan bagaimana organisasi ruang dalam lemari.

Katakanlah, kalau kamu memiliki lebih banyak atasan dan bawahan yang ukurannya pendek-pendek, kamu bisa memasang dua batang gantungan baju secara bertingkat. Dengan begitu, satu ruangan bisa menyimpan dua kali lebih banyak.

Mengelompokkan pakaian berdasarkan kategori tertentu, juga cara yang efektif untuk mengorganisasi ruang dalam lemari. Misalnya, kamu bisa mengelompokkan pakaian berdasarkan jenisnya, kaos dengan kaos, kemeja dengan kemeja, begitu seterusnya.

Baca juga: Mengenal Skylight Pada Atap Rumah

Sisi bagian dalam dari pintu lemari bisa kamu manfaatkan sebagai ruang tambahan juga. Caranya, pasang satu atau dua gantungan handuk yang biasa dipakai pada kamar mandi, dengan begitu sisi dalam lemari dapat digunakan untuk menyimpan syal, selendang, dan sejenisnya. (Wit)

Bagikan: 1021 kali