Perusahaan Pengembang Asal Australia, Crown Group Merilis Hunian Vertikal Mastery by Crown Group Yang Dibangun di Sydney, Australia (Foto: Rumah123/Crown Group)

Perusahaan pengembang Australia, Crown Group merilis proyek terbarunya di Sydney, Australia yaitu Mastery by Crown Group. Developer ini menggandeng tiga arsitek kelas dunia untuk mendesain lima tower residensial.

Mastery by Crown Group akan menjadi karya ikonik di kawasan Waterloo. Ada lima apartemen yang akan dibangun. Desain bangunannya melibatkan arsitek Kengo Kuma, Koichi Takada, dan Silvester Fuller.

Satu bangunan apartemen yang paling tinggi memiliki 19 lantai. Bangunan ini akan dirancang oleh sang maestro, Kuma. Arsitek senior asal Jepang ini akan mendesain apartemen yang seperti hutan susun dan didominasi material kayu.

Baca juga: Bidik Pasar Indonesia, Crown Group Paparkan Keunggulan Berinvestasi di Waterfall

Empat bangunan apartemen lainnya hanya mempunyai tinggi antara enam hingga delapan lantai. Tiga apartemen di antaranya dirancang oleh Takada. Takada merupakan arsitek muda yang sedang bersinar. Pria kelahiran Tokyo, Jepang ini sekarang menetap di Sydney.

Sementara satu bangunan sisanya didesain oleh Silvester Fuller, pasangan suami istri yang berprofesi sebagai arsitek. Pasangan Jad Silvester dan Penny Fuller ini dikenal sebagai arsitek lokal yang bagus.

“Visinya nggak hanya bikin gedung, tetapi bikin kawasan,” ujar chairman dan chief executive officer (CEO) Crown Group, Iwan Sunito dalam jumpa pers di Jakarta pada Jumat (19/10/2018).

Baca juga: Rilis Proyek Apartemen Mewah, Crown Bidik Konsumen Superkaya Indonesia

Iwan melanjutkan kalau Crown Group ingin mengembangkan Waterloo menjadi sebuah kawasan yang menarik untuk dihuni. Dia mengibaratkan kawasan ini seperti di Kemang, Jakarta Selatan.

Waterloo dekat dengan sejumlah universitas ternama di Sydney, tidak jauh dari stasiun kereta, memiliki banyak tempat kuliner, dan masih banyak lagi.

Mastery by Crown Group akan terdiri dari 384 unit apartemen. Ada beberapa tipe yang ditawarkan yaitu studio, 1 bedroom, 2 bedroom, dan 3 bedroom, serta penthouse. Harga yang ditawarkan mulai dari 595.000 dollar Australia (Rp6,4 miliar).

Baca juga: Gandeng Jaya Ancol, Crown Group Bangun Proyek Pertama di Indonesia

Bagikan: 278 kali