Rumah Milik Orang Tua Luka Modric yang Dibakar oleh Tentara Serbia (Rumah123/The Sun)

Siapa yang menyaksikan final Piala Dunia 2018 Rusia antara Prancis melawan Kroasia? Pertandingan keren yang berakhir 4-2 untuk kemenangan Prancis.

Kroasia memang kalah. Tapi, para penikmat sepak bola angkat topi dengan aksi brilian kapten Kroasia, Luka Modric. Dia menjadi pengatur serangan Kroasia.

Baca juga: Dikerubuti Fans Cewek, Bintang MU Pilih Pindah Rumah

Di balik kehebatannya, siapa mengira kalau masa kecil Modric begitu menderita dan menyedihkan. Dia harus menyaksikan sederetan tragedi.

Kakeknya ditembak mati oleh tentara Serbia yang menyerbu Kroasia. Dia memang tinggal bersama kakek karena ayah dan ibunya harus bekerja mencari nafkah.

Baca juga: Siapa Sih Bintang Kroasia yang Punya Rumah di Sini?

Lantas rumahnya dibakar oleh tentara Serbia. Setelah itu, Modric dan kakak perempuannya, Jasmina Modric harus menjadi pengungsi.

Keluarga Modric harus mengungsi ke Zadar. Suara granat dan peluru menjadi santapan sehari-hari. Belum lagi ranjau yang dipasang di mana-mana.

Baca juga: Walah, Jagoan Bola Kroasia Ini Punya Kandang Ayam di Rumah

Saat mengungsi, keluarga Modric harus tinggal di tempat pengungsian yang tidak memiliki listrik dan juga kekurangan air. Meski begitu, Luka Modric tetap memiliki mimpi besar menjadi pemain sepak bola.

Dia mulai bermain di klub lokal Dinamo Zagreb. Lantas dia bergabung dengan tim Inggris, Tottenham Hotspur. Sejak 2012, Modric bermain untuk tim raksasa Spanyol, Real Madrid. Dia berhasil meraih sederetan gelar bergengsi bersama Real Madrid.

Baca juga: Jual Rumah Ala Pemain Bola Tajir Raheem Sterling

Modric dan istrinya memiliki tiga orang anak, satu putra dan dua putri. Mereka betah tinggal di ibu kota Spanyol, Madrid.

Wah, nggak kebayang ya kalau saat kecil harus melihat rumah dibakar karena perang. Truz juga harus mengungsi dan tinggal di tempat tanpa listrik dan air.

Baca juga: Seberapa Mewah Sih Pesawat Jet Pribadi Cristiano Ronaldo?

Selain Rumah Orang Tua Dibakar, Kakek Luka Modric Juga Ditembak Mati oleh Tentara Serbia (Rumah123/The Sun)
Bagikan: 14578 kali