LRT (Light Rapid Transit) Akan Beroperasi Pada Akhir Februari 2019 (Foto: Rumah123/Beritasatu.com)

Satu lagi transportasi massal bakal beroperasi di Jakarta nih. Light Rail Transit (LRT) Jakarta fase 1 Kelapa Gading-Velodrome ditargetkan beroperasi pada akhir Februari 2019.

LRT Jakarta fase 1 pertama ini memiliki panjang rute sekitar 5,8 kilometer. LRT juga ada di Palembang, Sumatera Selatan dan sudah beroperasi saat Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

“Kami targetkan tanggal 25 atau 28 ini, pokoknya akhir Februari, kami berusaha untuk itu,” ujar Direktur Proyek LRT Jakarta PT Jakarta Propertindo, Iwan Takwin seperti dilansir oleh Kompas.com.

Baca juga: Pagar Proyek LRT Amblas, Menara Saidah Bakal Semakin Miring?

Saat ini, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bersama PT LRT Jakarta sedang mempersiapkan sejumlah hal sebelum LRT beroperasi secara komersial.

Jakarta Propertindo masih menyelesaikan pembangunan lima stasiun dan rel kereta LRT. Begitu juga dengan pembangunan Depo Kelapa Gading.

Selain itu, Jakpro juga tengah membenahi jalan yang rusak di sepanjang koridor LRT akibat proyek pembangunan tersebut. Tidak ketinggalan, Jakpro memperbaiki drainase di sekitar stasiun.

Baca juga: Sering Macet Panjang, Pembangunan LRT dan Kereta Cepat Disetop Sementara

Jakpro juga membangun jembatan penghubung atau skybridge antara Stasiun LRT Velodrome dengan Halte Transjakarta Pemuda Rawamangun. Jembatan ini memudahkan para pengguna LRT dan Transjakarta untuk transit.

Nah, ini kabar gembira buat kamu yang sudah terbiasa menggunakan transportasi massal. Transjakarta dan LRT bakal terintegrasi.

Jadi kamu bisa berhemat saat beraktivitas. Nantinya kamu bisa menabung dalam jumlah banyak untuk uang muka atau down payment (DP) serta cicilan hunian.

Baca juga: Menurut Kamu, Berapa Sih Tarif LRT

Bagikan: 1586 kali