Kawasan Woolton, Liverpool Menjadi Lokasi Favorit Para Pemain Brasil yang Pernah Bermain untuk Klub Sepak Bola Liverpool (Rumah123/Liverpool Echo)

Klub legendaris Liverpool selalu memiliki sejumlah bintang asal Brasil yang akhirnya beli rumah di Inggris. Sederetan pemain datang dan pergi.

Liverpool baru saja memboyong kiper termahal di dunia, Alisson dari tim Italia, AS Roma. Manajemen klub harus menebus Alisson dengan harga 72,5 juta euro (Rp1,2 triliun).

Baca juga: Gokil, Jersey Ronaldo Terjual Rp871 Miliar dalam 24 Jam! Wah, Bisa Beli Pulau Kali Ya

Alisson tidak perlu khawatir karena ada rekan satu tim nasional Brasil yaitu penyerang Roberto Firmino. Setidaknya, ada teman untuk bisa bikin betah bermain di klub baru.

Pemain berusia 25 tahun itu juga harus mencari rumah baru. Dia akan tinggal bersama istrianya Natalia Loewe dan putrinya Helena yang masih balita.

Baca juga: Dulu Tinggal di Hunian Kumuh, Sekarang Punya Rumah Mewah

Situs Liverpool Echo menyatakan sejumlah kawasan menjadi lokasi favorit para pemain sepak bola, tidak hanya Liverpool namun juga Everton. Dua klub ini memang berada di kota yang sama.

Formby menjadi lokasi favorit para pemain, mantan pemain, dan juga manajer sepak bola. Namun, ada lokasi favorit lainnya yaitu Woolton.

Baca juga: Luka Modric Dipaksa Tonton Rumahnya Dibakar Tentara Serbia

Woolton merupakan kawasan sub urban Liverpool. Rumah di kawasan ini rata-rata memiliki harga 900.000 pound (Rp17 miliar).

Harga rumah di area ini memang tidak mahal dan terjangkau. Harganya tentu tidak apa-apanya jika dibandingkan dengan gaji para bintang Liga Inggris.

Baca juga: Lagi Asyik Liburan, Villa Pemain Barcelona Dilempari Batu

Area ini sempat menjadi lokasi favorit para pemain Brasil di Liverpool. Mereka adalah Lucas Leiva, Fabio Aurelio, dan juga Philippe Coutinho. Sayangnya, mereka sudah pergi dari Liverpool.

Jadi kira-kira Alisson bakal beli rumah di mana ya? Formby atau Woolton? Kalau kamu jadi pemain Liverpool, bakal beli rumah di mana?

Bagikan: 554 kali