LJ Hooker Indonesia Berulang Tahun Ke-17. Serangkaian Acara Diselenggarakan untuk Memeriahkannya, Salah Satunya Peluncuran Buku (Foto: Rumah123/LJ Hooker Indonesia)

LJ Hooker Indonesia merayakan ulang tahunnya yang ke-17 di Indonesia. Serangkaian acara digelar untuk memperingatinya. Perusahaan agen properti ini juga mulai mengantisipasi industri digital.

Sejumlah acara diselenggarakan untuk merayakannya, ada peluncuran buku “9 Rahasia Membangun Kekayaan Melalui Properti di Zaman Digital” berkolaborasi dengan Gramedia di Central Park, Jakarta Barat pada Sabtu (10/11/2018).

Perayaan ulang tahun LJ Hooker Indonesia juga bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun LJ Hooker Internasional ke-90 dengan tema “90 Years of Innovation”.

Baca juga: Tips Jual Rumah: 6 Keuntungan Memakai Agen Properti

LJ Hooker hadiri di Indonesia pada 2001. Sementara perusahaan induknya berdiri pada 1928 silam di Australia. Nama perusahaan ini berasal nama pendirinya, Sir Leslie Joseph Hooker.

Country Director LJ Hooker Indonesia, Hody Kuntohadi menyatakan kalau perusahaan berfokus pada pembinaan sumber daya manusia dengan memaksimalkan penggunaan property technology (Proptech).

“Ini adalah cara untuk mengantisipasi datangnya industri 4.0 saat sebagian pekerjaan manusia akan tergantikan oleh robot dan kecerdasan buatan,” kata Hody seperti dikutip dari rilis pers.

Baca juga:  Agen Properti Zaman Now Wajib Gunakan Digital Marketing

LJ Hooker Indonesia sudah bersiap untuk mengantisipasinya. Dalam mengatasi kendala jarak dan waktu, sudah ada aplikasi LJ Hooker Indonesia Digital Assistant (LIDIA) yang membantu para agen properti atau property consultant berkolaborasi dalam memasarkan properti.

Ada platform e-learning Property Mastery juga dipakai untuk melahirkan para property consultant (PC) yang memiliki kompetensi tinggi. Nantinya, LJ Hooker Indonesia akan merilis aplikasi REBORN (Real Estate Business Opportunity Referral Network) yang bisa menjadi wadah komunitas bagi para pelaku bisnis properti.

Pada 2018 ini, LJ Hooker Indonesia sudah mempersiapkan semua platform yang ada sebagai lompatan besar bagi agen properti yang memanfaatkan teknologi digital.

Baca juga:  Tips Jual Rumah: 8 Cara Untuk Cari Tahu Agen Properti yang Berkualitas

“Tahun depan LJ Hooker Indonesia fokus menjalankan program yang merupakan lompatan besar yang mengembangkan kemampuan dan jaringan,” kata Direktur Operasional LJ Hooker Indonesia, Oka M. Kauripan. Oka optimistis kalau LJ Hooker akan terus berkembang karena para agen bisa beradaptasi dengan kemajuan dunia digital.

Bagikan: 364 kali