Perusahaan Start Up Asal Korea Selatan, Pet Ding Meluncurkan Treadmill untuk Kucing (Foto: Rumah123/Designboom/Pet Ding)

Gaes, nggak hanya manusia lho yang harus olahraga. Kucing kesayangan kamu juga harus melakukan hal yang sama biar nggak gemuk. Ada piranti keren bernama Little Cat yang bisa bikin kucing kamu langsing lagi lho.

Designboom melansir bahwa korporasi start up asal Korea Selatan Pet Ding merilis treadmill khusus kucing bernama Little Cat. Gokil kan bro and sis, kucing aja harus olahraga juga.

Bagi mereka yang memelihara kucing, hal biasa untuk memanjakan hewan kesayangannya. Ga heran kalau kucing menjadi gemuk dan tidak lincah lagi.

Baca juga: Apartemen Mungil Ini Didesain untuk 2 Penghuni dan 51 Kucing!

Pet Ding merancang sebuah mesin latihan keren. Bentuknya seperti roda berputar untuk hamster. Pasti pernah lihat kan hamster berlari di atas roda?

Alat ini berfungsi sama, namun memang Little Cat punya sentuhan teknologi berbeda. Ada lampu yang dinyalakan guna menarik perhatian kucing. Alat pengendali ini memanfaatkan smartphone.

Pemilik hewan hanya perlu menyalakan lampu pada Little Cat. Kucing akan tertarik untuk mengejarnya, masuk ke piranti ini, dan kemudian berlari di atas alat tersebut.

Baca juga:  Piranti Makan Futuristik untuk Kucing Kesayangan Kamu

Saat berada di atas Little Cat, pemilik bisa mengetahui indeks massa berat kucing. Dia bisa mengatur kecepatan, berapa kalori yang harus dibakar, dan lainnya.

Litte Cat terkoneksi dengan smartphone. Pemilik bisa menggunakan aplikasi untuk mengetahui kebugaraan kucing sehingga bisa membuat latihan dan olahraga khusus bagi hewan kesayangan.

Pet Ding sudah memperkenalkan Little Cat dalam pameran teknologi terkemuka CES 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat. Little Cat akan dipasarkan dengan harga USD 1.400 (Rp19 juta).

Baca juga:  Gimana Sih Kalo Mau Adopsi Kucing atau Anjing dari Puskeswan Ragunan

Bagikan: 672 kali