lionel messi- rumah123.com Lionel Messi, Istri, dan Anak-Anakny Saat Menerima Penghargaan dari Konfederasi Sepak Bola Dunia, FIFA. Mega Bintang Sepak Bola Lionel Messi Memilih untuk Merayakan Natal di Kampung Halaman di Argentina (Foto: Rumah123/Getty Images)

Lionel Messi memilih pulang kampung ke Argentina saat libur musim kompetisi Liga Spanyol. Dia dan keluarganya merayakan Natal di sana.

Mega bintang sepak bola Lionel Messi memilih untuk merayakan Natal di kampung halamannya di Argentina. Messi dan keluarga telah berada di Rosario, Argentina.

Rosario merupakan kota kelahiran Messi. Dia lahir di Rosario, Argentina pada 24 Juni 1987. Saat mulai beranjak remaja, Messi hijrah ke Spanyol.

Baca juga: Lionel Messi Beli Apartemen Baru, Ada Lift Khusus untuk Menaikkan Mobil

Dia mulai bermain untuk klub kaya raya FC Barcelona. Messi sempat bergabung dengan klub kota kelahirannya Newell’s Old Boys.

Rosario merupakan kota terbesar di provinsi Santa Fe. Kota ini memiliki penduduk lebih dari 1,2 juta jiwa. Kota ini berjarak lebih dari 278 kilometer dari ibu kota Argentina, Buenos Aires.

Kebetulan, istri Messi yakni Antonella Roccuzzo juga lahir di kota ini. Messi dan Roccuzzo sudah mengenal sejak usia lima tahun.

Liga Spanyol Rehat, Lionel Messi Pulang Kampung ke Argentina

Saat ini, Liga Spanyol sedang memasuki masa rehat paruh musim. Pertandingan terakhir dilangsungkan pada Senin, 23 Desember 2019.

FC Barcelona menang atas Deportivo Alaves dalam pertandingan ke-18 pada Sabtu, 21 Desember 2019. Barcelona menang dengan skor 4-1. Messi mencetak satu gol kemenangan.

Selama hampir dua pekan, Liga Spanyol harus rehat. Sementara hanya Liga Inggris yang masih menggelar pertandingan.

Baca juga: Saking Cinta Lionel Messi, Penjual Teh Cat Rumahnya Ala Bendera Argentina

Pertandingan selanjutnya untuk FC Barcelona adalah derby kota Barcelona pada Minggu, 5 Januari 2020. FC Barcelona akan menghadapi tuan rumah Espanyol di Stadion RCDE, Barcelona. Derby merupakan pertemuan antar tim satu kota.

Saat ini, FC Barcelona masih memimpin klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 39 angka dari 18 pertandingan. FC Barcelona masih unggul dua poin dari rival klasiknya Real Madrid.

Lantaran musim kompetisi sedang rehat, Messi pun memboyong keluarganya untuk kembali ke Argentina. Mereka merayakan Natal bersama keluarga besar.

Lionel Messi Menyapa Para Penggemarnya

Messi menikmati libur Natal dan Tahun Baru bersama keluarga. Dia mengucapkan selamat Natal bagi para penggemarnya. Situs berita sepak bola online asal Spanyol Sports.es melansir kabar tersebut.

Dia berbagi hal ini melalui akun Instagram. Messi, istri, dan ketiga putranya berfoto bersama. Putra Messi bernama Thiago (7 tahun), Mateo (4 tahun), dan Ciro (1 tahun). Mereka berpakaian santai. Messi menuliskan kalimat, “Kami mengucapkan selamat Natal, semoga Natal diberkahi cahaya dan cinta. Selamat Natal.”

Messi memang hanya tinggal sebentar di Rosario setelah dia lahir dan kemudian beranjak besar. Namun, dia tidak pernah melupakan asal usulnya.

Baca juga: Saat Cari Rumah di Barcelona, Luis Suarez Ingin Bertetangga dengan Lionel Messi

Dia tetap berbahasa Spanyol dengan aksen Rosario. Messi tetap mempertahankan rumah keluarga yang sudah tua, meski tidak ditempati. Ibunya tinggal di apartemen mewah di Rosario.

Kalau Messi kembali ke Argentina untuk membela tim nasional, dia biasanya meluangkan waktu berkendara selama tiga setengah jam ke Rosario. Dia dan keluarga akan menggelar makan malam bersama.

Messi hanya menginap semalam dan kemudian kembali ke Buenos Aires keesokan harinya. Bahkan, dia tetap berkomunikasi dengan teman-temannya di Rosario. Messi menyimpan nomor telepon mereka.

Baca juga: Dapat Mobil Baru dari Sponsor, Lionel Messi Perlu Garasi Lebih Besar Kali Ya

Bagikan: 820 kali