Perusahaan Elektronik Asal Korea Selatan, LG Electronics Memperkenalkan Televisi yang Layarnya Dapat Digulung (Foto: Rumah123/Dezeen)

Punya ruang terbatas bukan alasan nggak bisa taruh televisi. LG Electronics memperkenalkan televisi yang layarnya bisa dilipat.

Perusahaan elektronika asal Korea Selatan ini memperkenalkan televisi yang bisa disimpan sehingga pengguna bisa terbebas karena keterbatasan dinding.

Dezeen melansir bahwa LG Electronics memperkenalkan Signature OLED TV R berukuran 65 inci pada acara Consumer Electronics Show (CES) 2019 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada Januari 2019.

Baca juga: Singkirkan Debu dari Layar Televisimu

Televisi dengan layar yang dapat digulung ini sekilas mirip dengan televisi biasa dengan layar 4K OLED. Hanya bedanya, layar televisi Signature OLED TV R memang bisa digulung ketika tidak digunakan.

Bagian dasar televisi ni merupakan speaker. Televisi memang hanya punya penampilan minimal dalam ruangan ketika tidak dipakai.

Pengguna bisa menempatkan televisi ini dekat dengan jendela atau rak buku. Orang biasanya tidak keberatan menaruh atau menutupi bagian ini dengan layar besar.

Baca juga: Televisi Ini Didesain Seperti Artwork di Dinding Lho, Mau Punya?

LG Electronics menyatakan kalau produk ini merupakan pengubah industri dan bisnis televisi. Produk ini membuat konsumen lebih berorientasi fungsi lain dari ruang duduk ketimbang menonton televisi.

Saat menonton Signature OLED TV R ini, pengguna bisa memilih tiga mode. Televisi ini memiliki prosesor Alpha 9.

Produsen memastikan kalau tidak ada kualitas gambar yang hilang dengan adanya layar televisi yang dapat digulung. LG Electronics menyatakan akan memasarkan Signature OLED TV R pada 2019.

Baca juga: Kecanduan Berat Nonton Televisi, Hati-Hati Kamu Kena Sindrom Indoor Generation

Bagikan: 298 kali