Raksasa properti Indonesia, Grup Ciputra telah hadir di tengah masyarakat selama 40 tahun ke belakang. Merayakan sekaligus mengapresiasi stakeholder serta masyarakat Indonesia, Ciputra pun menggelar pemaran online bertajuk Ciputra Festival 4.0.

Secara resmi pameran online ini telah dibuka pada Sabtu, 4 September 2021 dan akan berlangsung hingga Desember 2021.

Seluruh rangkaian acara seperti webinar inspiratif dan promo menarik hasi kerja sama Grup Ciputra dengan mitra perbankan,  dapat dilihat langsung di ciputrafestival40.com.

Candra Ciputra, Direktur Utama PT Ciputra Development Tbk (CTRA) mengungkapkan, Grup Ciputra sebagai sebuah kelompok usaha yang berfokus pada industri properti, mengedepankan komitmen, keunggulan dan inovasi.

Ia menyampaikan dalan konferensi pers bahwa, Grup Ciputra merancang strategi untuk menjadi perusahaan yang terdepan dalam menghadirkan berbagai produk yang dapat menjawab tantangan pasar yang kompleks.

"Kami sadar peranan perusahaan sangat besar dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Karena itu, perjalanan ini menjadi bukti nyata bagaimana Grup Ciputra akan terus berupaya dalam melakukan pengembangan di seluruh Indonesia. Sebagai pemimpin pasar kami akan berupaya untuk menghadirkan kehidupan yang lebih baik dengan membangun dan merancang bangunan berkonsep hijau, ramah lingkungan sekaligus memegang prinsip berkelanjutan. Ciputra Festival 4.0 adalah bentuk rasa syukur atas pencapaian Grup Ciputra Grup selama 40 tahun, yang kami persembahkan untuk mengapresiasi seluruh stakeholder yang terlibat dalam perkembangan Grup Ciputra terutama masyarakat luas yang telah mempercayai Grup Ciputra sebagai bagian dari kehidupannya," ungkapnya. 

14 Mitra Perbankan Berikan Dukungan untuk Ciputra Vestival 4.0

rekanan bank ciputra

Acara ini bekerja sama dengan 14 mitra perbankan yang memberikan kemudahan akses pembiayaan properti.

Beberapa kemudahan itu antara lain layanan diskon uang muka (down payment) mulai 4 persen, bunga KPR fixed 4,40 persen selama 3 tahun serta bebas biaya administrasi dan provisi KPR.

Bank partner yang terlibat dalam acara ini yakni BCA, Bank Mandiri, BNI, Bank CIMB Niaga, Bank Panin, Bank OCBC NISP, Bank Danamon, Bank Permata, Maybank, Bank Nobu, BSI, BTN, BRI, dan Bank Mestika.

“Ciputra Festival 4.0 adalah gelaran perdana Grup Ciputra yang dikemas dalam format pameran virtual dan dilakukan secara serentak, diikuti oleh seluruh unit usaha terkait yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari real estate, apartemen, komersial, asuransi, broker properti, kesenian, unit usaha kesehatan dan lembaga pendidikan. Festival ini bertujuan untuk hadir lebih dekat dengan para calon konsumen dengan memberikan consumer experience yang menyeluruh, lengkap dan terkini melalui sistem  informasi dan komunikasi digital,” ungkap Lalitya Ciputra Sastrawinata, Direktur Grup Ciputra.

Selain promo dari mitra perbankan, Grup Ciputra juga  menghadirkan beragam program menarik antara lain diskon untuk medical check-up serta tindakan kesehatan lainnya di rumah sakit dan klinik Grup Ciputra, penawaran bundling asuransi jiwa dengan cashback dari Ciputra Life serta hadiah yang sangat spesial untuk pembelanjaan di mal.

Lebih dari itu, Ciputra Festival 4.0 juga menghadirkan sejumlah penawaran yang menarik seperti penawaran beasiswa berprestasi, diskon dana pengembangan pendidikan, serta bebas biaya pendaftaran untuk tahun ajaran 2022/2023 yang seluruhnya ditawarkan oleh unit pendidikan yang bernaung di bawah Grup Ciputra mulai dari sekolah dasar hingga universitas.

Ciputra Catat Pertumbuhan Positif di Tengah Pandemi

Seluruh jajaran top manajemen Grup Ciputra turut hadir memberikan dukungan pada pembukaan Ciputra Festival 4.0 ini.

Dalam kesempatan konferensi pers, Tulus Santoso, Direktur dan Sekretaris Perusahaan CTRA mengatakan, Situasi pandemi Covid-19 yang berdampak pada seluruh sektor industri telah mempengaruhi kinerja dan pertumbuhan perusahaan-perusahaan pada umumnya.

"Namun kami yakin, situasi ini akan berangsur membaik seperti yang dinyatakan oleh Badan Pusat Statistik melalui laporan sepanjang kuartal II/2021 bahwa sektor properti mencatatkan pertumbuhan sebesar 2,82 persen," sebut Tulus. 

Data tersebut sejalan dengan perolehan marketing sales CTRA semester I/2021 yang telah mencapai Rp3,56 triliun selama semester I tahun 2021, atau telah mencapai 61 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp5,87 triliun di tahun 2021.

"Dengan adanya program stimulus pemerintah yaitu insentif PPN ditanggung Pemerintah, maka kehadiran Ciputra Festival 4.0 ini akan membantu para konsumen untuk menjajaki potensi untuk memenuhi kebutuhan akan hunian," pungkasnya.

Bagikan:
277 kali