Binatang Peliharaan- Rumah123.com Studio Desain Asal Hong Kong, Studio Ryte Mendesain Tempat Bermain Bagi Hewan Peliharaan Kucing (Foto: Rumah123/Dezeen)

Furnitur ternyata bisa dimanfaatkan juga menjadi tempat bermain binatang peliharaan khususnya kucing. Bagi kamu yang memelihara kucing, alat ini mesti ada di dalam rumah.

Situs desain dan arsitektur Dezeen melansir bahwa studio desain asal Hong Kong, Studio Ryte merilis koleksi Catssup, tempat bermain kucing yang dapat dipasang pada rak buku, lemari buku, atau perabot lainnya.

Tempat bermain ini menyediakan area bagi kucing untuk bereksplorasi tanpa mengganggu pemiliknya. Biasanya mereka yang memelihara kucing terbiasa untuk membiarkan binatang peliharaan untuk tinggal di dalam rumah.

Baca juga: Apartemen Mungil Ini Didesain untuk 2 Penghuni dan 51 Kucing!

Binatang Peliharaan- Rumah123.com Studio Ryte Mendesain Tempat Bermain Ini dengan Memasukkan Tempat Beristirahat, Tempat Menggaruk Kuku, dan Lainnya (Foto: Rumah123/Dezeen)

Pemilik kucing akan menyediakan tempat bermain dengan perlengkapannya termasuk pohon untuk memanjat, tempat untuk kucing mencakar, dan lainnya.

Ada juga pemilik binatang peliharaan yang mendesain interior rumah memiliki akses berjalan bagi kucing hingga ke plafon. Namun, tidak semua hal ini dapat diterapkan karena keterbatasan ruang.

Studio Ryte mendesain tempat bermain kucing yang berbentuk modular. Alat ini dapat dipasang dalam hitungan menit.

Baca juga: Rumah Mungil untuk Kucing Jalanan, Wah Di Jakarta Seharusnya Ada Juga Tuh

Binatang Peliharaan- Rumah123.com Studio Ryte Merancang Tempat Bermain Modular Bagi Binatang Peliharaan. Tempat Bermain Ini Didesain Agar Kucing Mau Bereksplorasi (Foto: Rumah123/Dezeen)

Setelah dipasang, alat ini menjadi area bermain binatang peliharaan yang fleksibel dan tidak mengambil tempat yang luas. Koleksi ini lengkap termasuk tempat beristirahat, area berjalan, dan tiang untuk menggaruk kuku.

Desainer produk merancang alat ini untuk membuat kucing lebih nyaman saat berada di ketinggian lantaran ada tempat yang aman untuk melihat ke bawah. Alat ini juga menyiasati furnitur yang tidak bisa mengakomodasinya karena keterbatasan ruang dan juga terlalu kakunya pohon konvensional untuk kucing.

Alat ini hanya perlu dipasang dengan menggunakan semacam magnet dan penguat. Lantaran itu juga alat ini tidak merusak furnitur karena tidak menggunakan paku atau benda tajam lainnya. Selain itu, alat ini dapat dipasang di meja sehingga binatang peliharaan bisa menemani pemilik hewan saat bekerja.

Baca juga: 7 Inspirasi Desain Tempat Bermain Kucing di Rumah

Bagikan: 1600 kali