Foto: Rumah123/iStock

Lantai merupakan bagian penting dari sebuah rumah, setuju? Ya, karena banyak hal yang kita lakukan di rumah berhubungan dengan lantai. Anak-anak banyak yang suka main di lantai, kumpul keluarga tak jarang dilakukan dengan lesehan di lantai.

Hal tersebut sejalan dengan survei yang telah dilakukan S.O.S terhadap 820 ibu di Indonesia, sebanyak 90 persennya mengakui banyak menghabiskan waktu beraktivitas di lantai.

Menurut dr. Kartika Mayasari, lantai tak cukup hanya indah, bersih, dan wangi, tapi juga harus bebas dari kuman atau higienis. Lantai yang kotor menjadi tempat berkembang-biak kuman dan serangga. Rumah bersih dan sehat tidak bisa dideskripsikan dengan ciri-ciri fisiknya saja. Bukan hanya lantai rumahnya yang terlihat bersih, wangi, ataupun yang mengilap jika dipandang.

Baca juga: Bersih-Bersih Rumah Yuk! Sebelum Tikus dan Kecoak Sering Bertamu!

“Dari sisi medis, ciri-ciri rumah yang bersih dan sehat adalah rumah yang anggota keluarga di dalamnya bebas dari penyakit dan sumber-sumber penyakit semisal kuman dan serangga,” kata Kartika.

Menyadari pentingnya kebersihan dan higienitas lantai rumah, S.O.S sebagai salah satu market leader di kategori pembersih lantai, berinovasi memproduksi S.O.S Pembersih Lantai Sereh yang diluncurkan pada Selasa (3/10/2017) di Jakarta.

“S.O.S selalu berupaya melakukan terobosan dan berkomitmen lebih dalam menjaga kebersihan dan melindungi kesehatan keluarga,” kata Deputy General Manager Brand Investment & Consumer Engagement S.O.S, Widhya Paramita.

Peluncuran S.O.S Pembersih Lantai Sereh pada Selasa (3/10/2017) di Jakarta. Foto: Rumah123/S.O.S Pembersih Lantai

Kandungan alami minyak sereh atau Citronella (sitronela) pada S.O.S Pembersih Lantai Sereh terbukti mampu mengusir serangga yakni nyamuk, kecoak, lalat, dan semut. Juga telah teruji dapat membunuh kuman dan membersihkan lantai secara efektif.

Sedangkan menurut Kartika, sereh merupakan salah satu tanaman yang memiliki seribu manfaat.  Dari manfaat antibakteri, antijamur, hingga antioksidan. Tanaman ini menghasilkan minyak atsiri yang ditakuti oleh serangga. Sitronelol dan geraniol merupakan bahan aktif dalam sereh yang tidak disukai dan sangat dihindari serangga, sehingga penggunaan bahan-bahan alami ini sangat bermanfaat sebagai pengusir serangga.

Baca juga: 7 Bahan Alami Ini Bikin Nyamuk Ogah Balik Lagi

Nyamuk yang mengincar mangsanya mengandalkan daya cium dan panas tubuh calon korbannya. Zat sitronela yang ada pada aroma sereh ini sangat dibenci oleh nyamuk, maka menghadirkan aroma ini akan menghalau nyamuk dan serangga lainnya untuk mendekat.

“Minyak sereh berasal dari bahan alami karena relatif lebih aman dibanding pengusir nyamuk yang tidak berasal dari bahan alami. Sebagian besar pengusir nyamuk mengandung insektisida yang akan berdampak pada pernapasan,” kata Kartika mengingatkan.

 
Bagikan:
1590 kali