Lampu Hasil Kolaborasi Jens Fager dan Muuto Lighting (Rumah123/Dezeen)

Kolaborasi dua pihak menghasilkan karya yang keren. Lampu meja ini memiliki desain yang minimalis, namun tetap terlihat kekinian.

Desainer produk asal Swedia, Jens Fager bekerja sama dengan produsen furnitur asal Denmark, Muuto dalam memproduksi lampu ini. Fager mendesain lampu bernama Tip Lamp ini untuk Muuto Lighting.

Baca juga: Desainer Produk Asal Jerman Ini Merancang Lampu dari Kertas Jepang

Nama lampu ini berasal dari cara Fager yang ingin membuat lampu seperti mundur ke belakang. Dia ingin membuat lampu bisa mendistribusikan cahaya dengan baik.

Fager mendesain lampu ini memang seminimalis mungkin. Dia ingin mengembalikan fungsi lampu sebagai alat penerangan.

Baca juga: Lucu Banget Ya, Lampu Meja Berbentuk Terompet

Dia menggunakan material aluminium untuk kerangka lampu. Lampu ini dirilis dalam beberapa warna seperti hitam, putih, coklat, dan lainnya.

“Selama proses desain, saya berfokus pada bagaimana memoles setiap detil seraya menekankan aspek fungsi dari lampu,” ujar Fager seperti dikutip oleh situs desain dan arsitektur Dezeen.

Baca juga: Lampu Gaya Jadul yang Bisa Digunakan untuk Keperluan Apa Saja, Wah Keren!

“Saya ingin mengurangi bentuk desain menjadi lebih bermakna sesuai dengan tujuannya,” lanjut Fager yang juga mendesain furnitur, aksesoris, dan lainnya.

Sebelumnya, Fager juga berkolaborasi dengan Muuto untuk mendesain lampu dari material campuran bambu dan polypropylen.

Baca juga: Hmm, Kayak Apa Ya Lampu Gantung dengan Pola Kayu Terbakar?

Wah, desain lampunya benar-benar keren dan kekiniannya plus simpel dan fungsional. Kamu mau beli juga nggak untuk ditaruh di ruang kerja kamu?

Bagikan:
1418 kali