Lampu yang Didesain oleh JamesPlumb (Rumah123/Dezeen)

Biro desain produk JamesPlumb merilis koleksi lampu terbaru yang unik. JamesPlumb mengklaim kalau tidak ada lampu yang berdesain sama.

Perusahaan yang berkantor pusat di ibu kota Inggris, London ini ingin membuat produk yang tidak tergolong massal. JamesPlumb tidak menyukai produk konvensional yang sempurna.

Baca juga: Desainer Produk Asal Jerman Ini Merancang Lampu dari Kertas Jepang

JamesPlumb didirikan oleh James Russell yang berasal dari Irlandia Utara dan Hannah Plumb yang berasal dari Inggris pada 2009. Keduanya pernah mengenyam pendidikan di Wimbledon School of Art, London.

Setiap lampu terdiri dari blok beton ekspos, lampu, dan timbal yang dipahat dengan tangan. Hasilnya lampu ini memang unik.

Baca juga: Lampu Gaya Jadul yang Bisa Digunakan untuk Keperluan Apa Saja, Wah Keren!

Ada bagian beton ekspos berwarna abu-abu, timbal yang dipahat berwana hitam, serta lampu kecil yang memancarkan cahaya kekuningan.

“Kami ingin lampu ini tidak dapat dibuat imitasinya dan idenya memang seperti itu,” ujar James Russell dan Hannah Plumb seperti dikutip oleh laman arsitektur dan desain Dezeen.

Baca juga: Hmm, Kayak Apa Ya Lampu Gantung dengan Pola Kayu Terbakar?

“Dalam karyanya ini, tidak ada satu pun karya dari pahatan timbal yang akan sama. Hal ini terjadi karena keajaiban tangan manusia, ini yang membuat kami senang,” lanjut Russell dan Plumb.

Sayangnyam, belum ada rilis berapa harga lampu unik dari JamesPlumb ini. Kalau sudah dipasarkan dan kamu mau membelinya, kira-kira lampu ini mau ditempatkan di mana ya?

Baca juga: Lampu yang Simpel Ini Pastinya Bikin Meja Kerja Kamu Tambah Keren

Ruang kerja, ruang tamu, ruang keluarga, atau malah ruang tidur. Keren juga kalau punya lampu tetapi tidak ada kembarannya.

Bagikan: 959 kali