Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStockphoto)

Sambil menunggu kantuk dan melepas penat seusai aktivitas seharian, membaca sebelum tidur adalah kegiatan yang cukup mengasyikan. Untuk itu, kamu mungkin membutuhkan lampu tidur di samping ranjang.

Eits, namun hati-hati, lampu yang tidak sesuai dengan desain ruangan, akan mengganggu konsep dan tema kamar tidurmu. Sebaliknya, lampu yang sesuai dengan desain kamarmu akan turut mempercantik tampilan ruanganmu secara keseluruhan.

Yuk, simak tips di bawah ini untuk tahu lampu tidur seperti apa yang cocok untuk kamarmu?

Baca juga: Dekor Ulang Rumah Tanpa Biaya, Mau?

Desain kamar tradisional Desain tradisional biasanya memiliki banyak ornamen. So, jenis lampu baca yang cocok adalah lampu meja.

Sedangkan, untuk mengedepankan sisi personal dari desain jenis ini, warna yang cocok untuk lampumu adalah coklat, abu-abu, krem, hitam, atau perpaduan dari warna-warna tersebut.

Desain kamar kontemporer Untuk kamar tidur dengan desain kontemporer yang mencerminkan kesederhanaan dan fungsi, jenis lampu yang cocok adalah down lights. Lampu yang digantung di plafon atau void ini dapat digunakan untuk menyoroti dinding atau objek lampu yang berada langsung di bawahnya.

Baca juga: Bila Kamar Tidurmu Sempit, Apa Siasatmu?

Warna yang cocok dengan desain kontemporer adalah warna-warna netral, misalnya putih, krem, atau coklat.

Desain kamar eklektik Untuk kamar tidur eklektik yang fleksibel berpadu dengan berbagai furnitur dan memiliki elemen vintage atau retro, lampu sorot bisa menjadi pilihan. Lampu ini akan memberi fokus cahaya yang menyebar pada buku bacaanmu. (Ing)

Bagikan:
2075 kali