Harga Lahan Parkir di Hong Kong Bisa Mencapai Rp11 Miliar dan Menjadi Rekor Parkir Termahal di Dunia (Foto: Rumah123/South China Morning Post)

Sebuah rekor dunia tercipta di Hong Kong. Pasangan kaya raya ini membeli lahan parkir yang diklaim termahal di dunia. Harganya beneran sadis euy.

Jack Chan Siu Kit dan Cheung Tsui Ling membeli sebuah lahan parkir di apartemen mewah yang berada di kawasan Ho Man Tin. South China Morning Post menyatakan harganya mencapai 6 juta dollar Hong Kong (Rp11 miliar).

Kantor berita China Xinhua melansir kalau Chan merupakan chairman dan juga executive director Pan Pacific Financial Holdings, salah satu lembaga keuangan terbesar di kawasan yang masuk China tersebut.

Baca juga: Ini Apartemen atau Lahan Parkir Sih?

Pasangan Chan dan Cheung ini memang kaya raya dan juga investor properti. Mereka juga mendirikan Chinese Youth Dreamers Foundation, sebuah organisasi swadaya masyarakat.

Apple Daily menyatakan kalau Chan dan Cheung memiliki sembilan properti mewah. Dalam kurun waktu 2014-2015, mereka membeli enam apartemen mewah. Buset dah, beli properti kayak beli tahu bulat.

Pasangan ini merogoh lebih dari 200 juta dollar Hong Kong (Rp380 miliar) untuk pembelian enam properti. Mereka membeli dua apartemen Ultima di kawasan Ho Man Tin seharga 67,51 juta dollar Hong Kong (Rp128 miliar). Nah, lahan parkir ini berada di apartemen yang sama.

Baca juga: Tempat Parkir Seharga Rp8,7 Miliar? Beruntung deh Kamu Tinggal di Indonesia

Mereka membeli tiga apartemen Grand Austin di area Tsim Sha Tsui dengan total harga 106 juta dollar Hong Kong (Rp201 miliar). Selain itu, pasangan ini juga membeli apartemen The Hermitage di daerah Mong Kwok seharga 28,09 juta dollar Hong Kong (Rp53 miliar).

Hadeuh, nggak heran sih kalau Chan dan Cheung bisa beli lahan parkir mahal banget. Ya, investasi propertinya aja sampai ratusan miliar. Ya, udah deh dari pada nyesek baca kisah Chan dan Cheng ini, mendingan kamu fokus investasi properti sendiri ya.

Bagikan: 922 kali