Saat Pertandingan Liga Spanyol Antara Real Betis Melawan Eibar, Para Penonton Melemparkan Boneka dan Mainan. Hal Ini Memberikan Inspirasi Bagi Suporter Persebaya Surabaya untuk Melakukan Hal Serupa (Foto: Rumah123/Twitter/Footy Away Days)

Pertandingan Persebaya Surabaya menjamu PS Tira Persikabo diwarnai dengan hujan boneka. Rencananya, boneka-boneka ini akan diberikan kepada anak-anak penderita kanker. Aksi ini terinspirasi dari kejadian serupa di Liga Spanyol. Nah, gitu dong penggemar sepak bola bisa akur juga.

Persebaya bertemu dengan Tira Persikabo dalam babak delapan besar Piala Indonesia 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (29/03/2019).

By the way, Tira Persikabo merupakan tim merger antara PS TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Persikabo Bogor pada 2019.

Baca juga: Kaum Milenial Tuh Sensitif Banget Sama Tetangga, Yaah Gimana Mau Akur

Dalam pertandingan ini, Persebaya selaku tuan rumah meluncurkan jersey atau kostum terbaru. Selain itu, tuan rumah juga mengumpulkan boneka yang akan diberikan untuk anak-anak penderita kanker.

Boneka-boneka yang sudah dikumpulkan telah disortir terlebih dulu dan kemudian dibungkus plastik agar tidak kotor. Aksi ini ditujukan agar anak-anak penderita kanker punya semangat dalam melawan penyakitnya.

Aksi ini terinspirasi dari tindakan serupa di Liga Spanyol. Saat itu, Real Betis menjamu Eibar di Stadion Benito Villamarin, Sevilla pada akhir Desember 2018.

Baca jugaTips Akur Bertetangga: Jangan Pelit Berbagi Makanan

Dalam jeda babak pertama, para pendukung melemparkan ke pinggir lapangan. Sebanyak 60.000 penonton melemparkan mainan.

Tujuan dari aksi ini adalah memberikan mainan kepada anak-anak miskin dan keluarga yang kurang beruntung. Semua mainan ini menjadi hadiah Natal. Kebetulan pertandingan memang dilangsungkan pada akhir Desember.

Senang juga ya kalau penggemar sepak bola Indonesia melakukan aksi positif. Apalagi bonek alis bondo nekat Persebaya dikenal punya sejarah kurang bagus.

Baca juga: Tips #AkurSerumah: 8 Aturan yang Bikin Kamu dan Rekan Sekamar Selalu Akur

Tidak hanya Persebaya, sederetan suporter klub sepak bola Indonesia dikenal doyan bikin keributan. Kayaknya mereka akur kalau tim nasional Indonesia sedang bertanding.

Semangat mau akur seperti ini sejalan dengan kampanye #AkurSerumah yang dilakukan oleh situs properti Rumah123.com. Apa pun perbedaan, politik, klub bola, dan lainnya, buktikan kalau itu tetap membuat kamu akur dengan orang lain.

Bagikan: 651 kali