jasa marga

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menguasai 51% pangsa pasar dari total jalan tol di Indonesia. BUMN ini mengelola ruas tol sepanjang 1.246 kilometer.

Tahukah kamu, hingga saat ini, perseroan pelat merah ini telah memiliki total jalan tol di Indonesia mencapai 1.603 kilometer.

Jumlah itu termasuk jalan tol baru sepanjang 55,94 kilometer, yang dioperasikan dalam kurun waktu Januari hingga Agustus 2021.

Dikutip dari laman Kompas.com, Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Subakti mengatakan pihaknya menargetkan adanya penambahan hingga akhir tahun.

Beberapa di antaranya yakni Tol Manado-Bitung ruas Danowudu-Bitung di Sulawesi Utara, yang ditargetkan mulai beroperasi pada kuratal IV-2021.

"Progres pembebasan lahan dan konstruksi ruas tol tersebut masing-masing mencapai 97,60 % dan 94,43 %," ujar Subakti.

Jasa Marga juga mencatatkan kinerja positif dengan adanya peningkatan pendapatan usaha sebesar 29,95% hingga kuartal I-2021.

Peningkatan ini disebabkan beroperasinya ruas-ruas jalan tol baru yang didukung dengan peningkatan mobilisasi masyarakat.

jasa marga

Si Raja Jalan Tol, Jasa Marga Punya Pusat Kendali Lalu Lintas

Demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol, perseroan merilis Jasa Marga Tollroad Command Center (JMTC).

Fasilitas itu merupakan pusat kendali lalu lintas jalan tol dengan basis pengoperasian menggunakan Intelligent Transportation System.

Jasa Marga Tollroad Command Center (JMTC) disebut-sebut pusat kendali lalu lintas jalan tol pertama dan terlengkap di Indonesia.

Selain itu, perseroan juga meluncurkan aplikasi Travoy 3.0 untuk membantu pengguna jalan tol berkendara.

Para pengguna aplikasi asisten perjalanan itu bisa mengetahui informasi tarif tol, panic shake, hingga laporan pengguna jalan.

Si Raja Tol Indonesia ini juga mengembangkan mobile apps untuk sekitar 8.000 karyawan Jasa Marga Group di seluruh Indonesia.

Aplikasi tersebut memiliki fitur pembelajaran dan kolaborasi digital, gamification, performance appraisal, learning wallet, sistem presensi berbasis lokasi.

Itulah kabar terbaru mengenai Jasa Marga yang mendominasi pangsa pasar jalan tol di tanah air.

Rumah123.com pernah membahas mengenai Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, salah ruas tol terpanjang di Indonesia.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti The Zora.

Bagikan:
176 kali