OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Kuartal I 2007 KPR Bank NiagaTumbuh 15 Persen

07 Nopember 2023 · 1 min read Author: admin

Head of Mortgage Banking Bank Niaga, Laksmi Mustika Ningrat mengatakan permintaan terhadap kredit properti sejak awal 2007 terus mengalami peningkatan. Setidaknya hal tersebut tergambar jelas dari nilai pengucuran kredit Bank Niaga selama kuartal I 2007 yang mengalami pertumbuhan sebesar 15% menjadi Rp 7,6 triliun, dari periode yang sama tahun 2006 yang mencapai 6,6 triliun.

Laksmi mengungkapkan tahun ini secara keseluruhan Bank Niaga menargetkan kredit propertinya tumbuh 24% atau mencapai Rp 8,7 triliun, dari posisi akhir 2006 sebesar Rp 7 triliun. Saat ini nilai penyaluran kreditnya setiap bulan bisa mencapai Rp 250 miliar. Dari jumlah itu, sebesar 70% disalurkan dalam bentuk pembiayaan kepemilikan rumah, 25% untuk kredit multiguna dan 5% untuk kepemilikan apartemen.

Seperti diketahui, Bank Niaga adalah salah satu bank yang agresif menyalurkan kredit properti setelah BTN. Bank tersebut saat ini memiliki beberapa program marketing gimmick Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk Niaga Kredit Rumah (NKR)-nya. Seperti program cicilan tetap selama 5 tahun, transfer housing loan dan lain-lain. Saat ini suku bunga NKR reguler yang berlaku di pasar sebesar 11%.



IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA