KRL Commuter Line Sudah Beroperasi Normal Usai Kecelakaan yang Terjadi di Kebon Pedes, Bogor Pada Ahad (10/03/2019) (Foto: Rumah123/krl.co.id)

PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah memastikan kalau kereta rel listrik (KRL) commuter line tujuan Bogor, Jawa Barat sudah beroperasi normal. Sebelumnya, terjadi kecelakaan kereta pada jalur menuju Bogor.

Jalur kereta commuter line sudah beroperasi normal sejak Senin (11/03/2019). Mereka yang bekerja di Jakarta dan pulang ke arah Bogor sudah bisa menggunakan KRL.

Kompas.com mengutip pernyataan Manajer Hubungan Masyarakat Daerah Operasi 1 Jakarta PT KAI Edy Kuswoyo yang menyatakan kalau jalur kereta menuju Bogor yang sebelumnya rusak akibat kecelakaan KRL pada Ahad (10/03/2019).

Baca juga: 2020, Double Double Track Manggarai-Cikarang Bakal Selesai, Tertarik Beli Rumah di Cikarang Ga

Edy memaparkan kalau jalur kereta ini untuk seterusnya sudah dapat digunakan untuk jalur jalan kereta api maupun kereta listrik.

PT KAI memang sudah memperbaiki jalur ke arah Stasiun Cilebut menuju ke Stasiun Bogor dan sebaliknya. Meski begitu, kecepatan KRL memang harus diperlambat.

Sejumlah perbaikan memang masih dilakukan, tetapi proses perbaikan ini bisa dilakukan seiring pengoperasian jalur rel.

Baca juga: Sudah Tahu Kalau Ada Rekayasa Lalu Lintas di Stasiun Bekasi

KRL commuter line rute Jakarta-Bogor anjlok di kawasan Kebon Pedes, Kota Bogor. Belasan penumpang dan juga masinis kereta mengalami luka.

Kereta sempat menabrak tiang listrik sehingga tiang menimpa gerbong. Selain itu, rangkaian kereta bagian depan keluar dari rel.

Hebat ya PT KAI bisa bertindak cepat sehingga rangkaian bisa diangkat dan jalur kereta commuter line bisa digunakan kembali. Sekarang jalur kereta sudah normal, yuk naik commuter line lagi.

Baca juga: Wow, Stasiun Cisauk Berubah Banget Lho, Gaes Cari Rumah Sekitar Sini Yuk

Bagikan: 549 kali