Foto: Rumah123/Getty
   

Milenial punya rumah banyak didukung berbagai pihak. Salah satunya dukungan dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Bank plat merah ini menargetkan nasabah berusia muda untuk Kredit Pemilikan Rumah/Apartemen (KPR/A) melalui fasilitas Mandiri KPR Milenial.

Buat kamu para milenial bisa memanfaatkan fasilitas KR/A dari Bank Mandiri yang baru saja diluncurkan ini. Tentu saja ada kemudahan pengajuan KPR/A, bunga rendah, dan tenor cicilan yang panjang. Juga menerapkan biaya cicilan progresif mengikuti kenaikan gajimu.

Kalau baru kerja dengan udah lama kerja pastinya ada peningkatan gaji kan? Nah, kalau gaji kamu sudah meningkat, maka nominal cicilan bisa ditambah atau tenornya bisa dipercepat, sehingga KPR/A kamu bisa cepat lunas.

Baca juga: KPR Gaeesss dari BTN untuk Milenial, Beli Rumah Gak Pake Duit Banyak

"Karena ini payroll, persyaratannya gampang, KTP dan NPWP, sudah," kata Executive Vice President Consumer Loans Bank Mandiri, Ignatius Susatyo Wijoyo, seperti dikutip Detik.com, Rabu (10-10-2018).

Selain KTP dan NPWP, juga dibutuhkan fotokopi ID Card pegawai dan Kartu Kleuarga.

Fasilitas KPR/A Milenial ini bunganya rendah, yakni 6,5% fix untuk 5 tahun, tanpa uang muka atau Down Payment (DP). "Setelah 5 tahun, floating. Bayangin, hari gini mana ada bunga 6,5% fix 5 tahun, nggak ada," kata Ignatius.

Baca juga: Gaji Milenial Gak Seberapa? Ada KPR Khusus Milenial Nih!

Lamanya cicilan (tenor) kamu bisa memilih mulai yang 5 tahun hingga 30 tahun. Pagu kreditnya antara Rp200 juta hingga Rp 5 miliar.

Syarat minimla gaji yakni Rp5 juta per bulan (take home pay). Cicilannya berlaku progresif, menyesuaikan dengan peningkatan pendapatan kamu tiap tahun. Bisa aja gaji pokokmu Rp4 juta, ditambah tunjangan ini-itu maka totalnya Rp5 juta.

Untuk 3 bulanke depan, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan menyalurkan dana KPR/A Milenial Rp240 miliar, dari Oktober hingga Desember 2018.

Baca juga: Umur 18 Tahun pun Udah Bisa Ambil KPR Lho!

Untuk mencapai target itu, perbankan tersebut membuka fasilitas Mandiri KPR/A Milenial. Fasilitas tersebut untuk memudahkan milenial mencicil rumah. Kredit ini berlaku untuk semua milenial di seluruh Indonesia.

Berdasarkan data Bank Mandiri, ada 600.000 milenial (usia di bawah 30 tahun) yang potensial mengambil KPR/A. Data ini didapat dari dat nasabah Bank Mandiri yang memiliki payroll atau sistem administrasi penggajiannya di Bank Mandiri.

Bagikan: 1084 kali