Konsumen milenial Dimas Aji Zulfikri (24) dan Ria Putri Utami (23), membeli Apartemen Ciputat Resort di FPI Mal Margo City Depok, Sabtu (11/3). Foto: Rumah123/AdeM

Pasangan milenial Dimas Aji Zulfikri (24) dan Ria Putri Utami (23) telah menempati rumah di Jalan Margonda Raya Depok, Jawa Barat, selama setahun. Sebelum meminang sang istri, Dimas sudah punya rumah dari hasil pendapatannya sebagai pilot.

Dia memutuskan membeli rumah pada usia 22 tahun atau sekitar dua tahun lalu. Kemudian, setelah menikah, rumah itupun mereka huni bersama istrinya yang berprofesi sebagai dokter itu.

Baca juga: Berbekal Bisnis Kursus Online, Generasi Milenial Ini Bisa Bayar DP Rumah

Masih muda sudah punya rumah tentunya bukan ga ada yang dia korbankan. Dimas mencoret semua jadwal kongkow atau nongkrong-nya demi ingin punya rumah.

"Nanti saja nongkrongnya setelah nikah. Kalau sekarang mah mendingan beli properti saja karena ke depannya properti pasti naik," kata Dimas di FPI 2017, Margocity Depok, Sabtu (11/3).

Harga rumah yang dia beli dua tahun silam itu masih berkisar Rp350 jutaan. Kini harga rumah tersebut sudah mencapai miliaran rupiah. Bisa dimengerti karena rumah tersebut letaknya strategis dan memiliki akses dekat stasiun kereta api dan pusat perbelanjaan.

Baca juga: Festival Properti Indonesia 2017: Tidak Ada Alasan Menunda Beli Hunian!

"Dulu (dua tahun lalu) saya beli harganya Rp350 juta melalui KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Kalau nggak salah tanahnya masih Rp2 juta per meter persegi. Sekarang sudah Rp10 jutaan per meter perseginya," ucapnya senang.

Dua tahun ke depan pasangan muda ini berencana pindah ke hunian vertikal Ciputat Resort yang baru saja mereka beli di FPI 2017. Rumah yang mereka huni saat ini kemungkinan besar akan disewakan saja. (Wit)

 
Bagikan: 1645 kali