Ilustrasi  

Koran bekas bukan sekadar barang bekas lho.... Meskipun sudah tidak ada yang membacanya lagi, masih ada kegunaannya yang lain.

Simak apa sajakah kegunaan koran bekas bagi rumahmu berikut ini:

  1. Melindungi Furnitur

Ketika kamu ingin mengecat rumah, cipratan cairan cat mungkin merembes ke mana-mana. Bahkan bisa sampai menempel pada benda-benda di sekitarnya. Sebelum kamu mengecat, lindungi semua perabot rumahmu dari cat yang nyasar.

2. Bersihkan Jendela

Selain lap kain, koran bekas juga bisa difungsikan sebagai pembersih sebagaimana halnya lap. Ditanggung kaca jendelamu jadi kinclong.

3. Wallpaper 

Kalau kamu tergolong kreatif, kamu bisa menjadikan koran bekas jadi wallpaper ruangan. Selain hemat biaya, bisa muncul kesan artistik. Jadi, dinding rumah kamu pun bisa tampil beda, tidak monoton berkat wallpaper koran bekas.

Baca juga: Yuk, Bikin Bata Bangunan dari Botol Bekas

4. Pembungkus Kado

Ketimbang kamu mengeluarkan uang untuk kertas kado, mengapa tak manfaatkan saja koran bekas sebagai bungkus kado? Selain unik, pastinya menarik.

5. Pelindung Barang Rawan Pecah

Saat barang rawan pecah semisal guci, gelas, mangkuk, piring ingin dikirim atau dipindahkan, lagi-lagi koran bekas pun berperan. Dengan membungkus barang-barang tersebut dengan koran bekas, maka kamu bisa memasukkannya ke dalam boks dengan rasa aman.

So, jangan sepelekan koran bekas ya. Kamu masih bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin. (Wit)

Bagikan: 879 kali