ForwardX Robotics Merilis Koper Pintar Bernama Ovis (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Generasi milenial memang sering traveling. Nah, ada piranti baru yang bisa bikin pengalaman traveling kamu jadi makin asyik yaitu Ovis, koper pintar yang bisa berjalan sendiri.

Traveling tentunya menawarkan pengalaman baru yang mengasyikkan. Kamu bisa berfoto di tempat yang Instagramable, menikmati kuliner unik, bertemu dengan orang baru, dan masih banyak lagi.

Pengalaman keren ini bisa menjadi lebih luar biasa lagi kalau kamu juga punya koper yang keren. Nggak hanya sekedar bagus dan mahal lho, kalau perlu kopernya bisa jalan sendiri.

Baca juga: Cuma Kerja 8 Tahun, Lalu Pensiun Dini dan Traveling di Usia Milenial

ForwardX Robotics merilis koper pintar yang bakal memudahkan kamu saat bepergian. ForwardX Robotics merupakan perusahaan teknologi berbasis di Beijing, China dan mempunyai kantor cabang di San Jose, Amerika Serikat.

Perusahaan ini menamakan koper pintarnya Ovis. Koper ini memudahkan pemilik saat bepergian karena bisa berjalan sendiri.

Pemilik hanya perlu memakai gelang di tangan. Koper Ovis akan berada dekat pemilik dalam jangkauan dua meter, tidak peduli apakah kamu hanya berdiri atau malah berjalan. Jika jaraknya lebih dari dua meter, gelang di tangan akan bergetar dan memberikan notifikasi.

Baca juga:  Doyan Pindah? Bawa Aja Rumahnya Sekalian

Kalau kamu mau menggunakannya secara manual, gampang saja. Kamu hanya perlu mencengkram pegangan koper.

Ovis memiliki kapasitas penyimpanan cukup besar. Koper ini dirancang tahan banting, tahan air, tahan maling, memiliki fitur pencari lokasi jika hilang, dan fitur untuk mengisi baterai. Pemilik hanya perlu mengisi baterai Ovis selama beberapa jam.

Pemilik nggak perlu khawatir kalau Ovis bakal menabrak orang. Koper pintar ini sudah dirancang untuk menghindari tabrakan dengan penghitungan yang tepat. Ovis bisa menandai masalah dan mengubah alur jalan.

Baca juga:  Asyiknya, Punya Rumah yang Bisa Diajak Traveling

“Melalui serangkaian algoritma yang komples, kamu menciptakan AI (artificial intelligence) alias kecerdasan buatan dengan kemampuan tidak hanya melihat seperti halnya orang, tetapi juga memahami apa yang akan terjadi,” ujar ForwardX Robotics seperti dikutip oleh situs properti Realestate.com.au.

“Cara algoritma dalam menghindari benda yang dilakukan Ovis berdasarkan teknologi kendaraan tanpa supir. Teknologi inovatif ini bisa mengukur secara akurat dan berlogika dan dapat menganalisa lingkungan, mengukur jarak, dan memperkirakan arah dan rute untuk menghindari rintangan yang ada dengan presisi hingga 1 cm,” lanjutnya.

Ovis ditawarkan dengan harga mulai 456,5 dollar Australia (Rp4,9 juta). Jadi gimana nih, mau beli Ovis dan bikin traveling kamu jadi lebih asyik.

Baca juga:  Kehilangan Koper Saat Bepergian? Ah Itu Cerita Kuno, Beli Dong Koper Pintar

Koper Pintar Ovis Ini Bisa Berjalan Sendiri dan Punya Kemampuan Tidak Menabrak Orang Atau Benda (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)
Bagikan: 545 kali