OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Kontraktor Diikutkan HSE Berdampak Untung bagi Ciputra

19 Juli 2022 · 2 min read Author: Ade Miranti

Jajaran Direksi Ciputra Residence berfoto bersama dengan para kontraktor peraih HSE Awards. Foto: Rumah123/Ade Miranti

Jajaran Direksi Ciputra Residence berfoto bersama dengan para kontraktor peraih HSE Awards. Foto: Rumah123/Ade Miranti

PT Ciputra Residence adalah pengembang yang menerapkan dan melombakan program Health, Safety, and Environment (HSE) kepada 37 mitra kontraktor. Hal ini disampaikan ketiga kontraktor, yaitu PT Ikagriya Darmapersada, PT Asri Karya Binangun, dan PT Metropolitan Surya Graha, yang meraih HSE Awards dari 4 kategori yang diprogramkan,

Ciputra Residence mengakui pelaksanaan HSE Awards menambah keuntungannya.

“Kalau soal cost pasti ada. Tapi, lebih banyak benefitnya kepada kami. Alasannya, kalau kontraktor mengerjakan proyek bangunan tidak bersih dan berantakan, siapa yang mau beli? Justru diterapkan K3L (Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Lingkungan), jadi banyak yang beli proyek kami,” kata President Director Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata, di Jakarta, Rabu (12/10).

Baca juga: 6 Kontraktor Terpercaya Raih HSE Awards Ciputra

HSE Awards ini melibatkan tiga proyek, Citra Garden City, Citra Raya Tangerang, dan Citra Grand City Palembang. Mereka mengikuti K3L sesuai arahan International Finance Corporation (IFC) yang merupakan anak perusahaan World Bank.

Ke-37 kontraktor itu telah dinilai HSE-nya dan telah dinilai sejak awal Januari-September. Kontraktor yang diikutsertakan dalam penilaian hanyalah kontraktor yang sudah melewati minimum enam kali HSE scoring. Sedangkan kontraktor yang baru bergabung belum berhak ikut serta.

Baca juga: Inilah Lokasi Proyek Rumah Tapak Ciputra di Dua Daerah

Kandidat pemenang HSE adalah kontraktor yang tidak pernah mengalami kecelakaan kerja untuk kategori Medical Treatment Case (MTC) dan property damage. (Wit)


Tag: ,


IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA