Ilustrasi Keluarga Naik Sepeda (Rumah123/Realestate.com.au)

Semakin orang menjadi kaya dan berpengaruh, kemungkinan besar kamu rajin berolahraga setiap hari. Pasti nggak percaya?

Ini merupakan hasil riset yang dilakukan oleh Gallup, serta sebuah riset yang dipublikasikan di American Journal of Preventative Medicine.

Baca juga: Kawasan Perumahan London Utara Jadi Incaran Selebriti dan Orang Kaya

Thomas C. Curley yang melakukan riset terhadap perilaku orang kaya menemukan kalau 76 persen orang kaya melakukan latihan aerobik seperti berlari atau naik sepeda setiap hari.

Sementara itu, dalam sebuah penelitian lainnya mengungkapkan hanya separuh dari orang yang berpenghasilan rata-rata antara 36.000 dollar AS (Rp495 juta) dan 89.999 dollar AS (Rp1,2 miliar) hanya berolahraga selama 30 menit atau hanya tiga kali dalam seminggu.

Baca juga: Hunian Orang Kaya ala Roger Federer, Rumah Kaca di Tepi Danau Zurich

Konglomerat nyentrik asal Inggris, Richard Branson termasuk yang gila olahraga. Dia menyebutkan kalau hal ini memiliki kontribusi dalam kesuksesannya. Dia sempat menulis dalam blognya.

“Saya secara serius meragukan kalau saya meraih kesuksesan dalam hidup dan juga kebahagiaan dalam kehidupan pribadi, jika saya tidak selalu menempatkan betapa pentingnya kesehatan dan kebugaran,” ujar Branson.

Baca juga: Rumah Orang Kaya Belanda Ini Berubah Jadi Istana Kepresidenan

“Setiap hari, saya memulai dengan latihan. Saya bermain tenis, naik sepeda, atau kalau angin memungkinkan saya bermain selancar layang-layang di sekitar Pulau Necker (pulau pribadi milik Branson). Olahraga membuat saya memiliki kerangka berpikir hebat untuk meraih kesuksesan dalam bisnis,” lanjutnya.

Hmm, seberapa sering kamu berolahraga? Seminggu sekali atau tiap hari? Coba deh untuk mengikuti apa yang dikatakan oleh Branson.

Baca juga: Seperti Apa Sih Hunian Orang Kaya dan Berkuasa?

Kalau punya waktu, kamu bisa berolahraga sebelum atau sesudah bekerja di kantor, kamu bisa mampir ke pusat kebugaran. Pilihan lainnya, kamu bisa naik sepeda atau jalan santai di sekitar rumah.

Jika kamu memiliki badan yang bugar, maka pikiran kamu pun sehat. Kamu bisa berpikir cerdas untuk berkarier dan berinvestasi.

Siapa tahu setelah ini kamu bisa berpikir jernih kalau investasi properti itu sangat menguntungkan. Yuk, olahraga. Ayo, juga investasi properti.

Bagikan: 573 kali