grace-kelly-vox-cdn Rumah Mendiang Grace Kelly, Philadelphia, Amerika Serikat (Rumah123/Vox)

Raja Monaco, Pangeran Albert II membeli sebuah rumah di kota Philadelphia, Amerika Serikat. Monaco adalah sebuah kerajaan kecil di Eropa yang berada di pesisir Laut Mediterania dan masuk ke dalam protektorat Prancis. Luasnya hanya 2,2 km persegi.

Rumah ini memang terlihat biasa saja meski di rumah ini pernah menjadi kediaman seorang artis terkenal pada era 1950-an, Grace Kelly.

Baca juga: Keren Nih, Rumah Bintang Serial TV Walking Dead Ini Bergaya Bohemian

Rumah ini berada di wilayah East Falls, Philadephia. Rumah yang memiliki enam kamar ini dibangun oleh ayah Grace, John B. Kelly pada 1929. Grace tinggal dan besar di rumah ini.

Tidak hanya itu lho, Grace yang cantik jelita ini juga dilamar oleh Raja Monaco, Pangeran Ranier III di rumah ini.

Baca juga: Seperti Apa Sih, Natal Terakhir Barack Obama di Gedung Putih?

Kelak, Pangeran Ranier III dan Grace Kelly menikah dan menjadi pasangan kerajaan dan selebriti yang ternama pada era 1960-an hingga 1980-an. Sayangnya, Grace Kelly meninggal dunia di rumah sakit Monaco pada 14 September 1982 usai mengalami kecelakaan mobil sehari sebelumnya.

Pasangan ini dikaruniai beberapa putra dan putri. Salah satunya adalah Pangeran Albert II yang sekarang bertakhta menggantikan ayahnya.

Baca juga: Ayah Model Seksi Gigi Hadid Jual Rumah Rp 1,1 Triliun! Kayak Apa Sih Rumahnya?

By the way, ternyata, rumah ini sudah dibeli oleh Pangeran Albert II dengan harga US 775 ribu (Rp 10 miliar) pada September 2016 lalu.

Harga rumah ini sebenarnya US 1 juta dollar (Rp 13 miliar) saat dipasarkan. Tetapi, harganya memang turun setelah kondisinya memang tidak bagus.

Baca juga: Mau Tahu Bangunan Berdesain Bauhaus? Yuk, Kita Lihat Seperti Apa

Pada 2013, tepatnya setahun setelah rumah ini mendapatkan status rumah bersejarah, pemerintah negara bagian Pennsylvania sempat datang untuk menyelidiki kemungkinan rumah ini menjadi tempat bersarang binatang.

Namun, beruntung kalau rumah keluarga Kelly ini diselamatkan oleh cucu mereka, Raja Monaco, Pangeran Albert II.

Bagikan: 2433 kali