perumahan subsidi Ilustrasi kompleks perumahan di tengah hutan

Jauh di dalam hutan kota di daerah Tangerang, ada sebuah lokasi rumah kosong yang 'ramai' dihuni para makhluk astral. Berani uji nyali?

Di balik megahnya sebuah kompleks di Kota Tangerang yang terkenal dengan perumahan berharga miliaran, terdapat beberapa kompleks hunian terbengkalai yang sudah bertahun-tahun tidak terpakai. 

Salah satunya yang berlokasi di belakang taman timur jembatan Sungai Cisadane.

Kawasan hijau tersebut dikelilingi oleh berbagai jenis pepohonan rindang serta jalan kecil yang kerap digunakan untuk kegiatan bersepeda dan jogging warga sekitar. 

Dari pinggir jalan pun memang tidak ada yang terlihat menarik atau mencuri perhatian selain suasana sejuk dan asri yang jadi daya pikat utama kawasan tersebut. 

Namun jika kamu melangkahkan kaki sedikit lebih jauh ke arah belakang taman, penampakan bangunan rumah kosong akan tersaji di hadapan matamu. 

Dilansir dari kanal YouTube Manggala Migi, berikut penelusuran misteri tempat yang konon jadi salah satu pusat makhluk astral di Tangerang ini. 

Dikelilingi Hutan yang Cukup Lebat 

rumah kosong Sumber: YouTube Manggala Migi

Sebagai informasi buat kamu yang belum pernah berkunjung area taman timur jembatan Sungai Cisadane, kawasan tersebut memang dirancang khusus untuk area hijau.

Namun tidak seperti taman kota yang satu ini memiliki konsep urban forest, sehingga pepohonan yang tumbuh di dalamnya terbilang cukup lebat. 

Saat bertandang ke bagian belakang taman, kamu akan merasa seperti sedang berada di dalam hutan yang kerap dijadikan tempat pengambilan gambar film horor dengan kabut yang mulai muncul dari semak-semak. 

Sementara di ujung hutan yang bikin bulu merinding tersebut tampak rumah kosong yang bakal menjadi awal kisahmu bertemu dengan para makhluk tak kasat mata. 

Untungnya, pepohonan yang ada di area taman tumbuh cukup jarang antara satu sama lain sehingga cahaya matahari masih bersinar dengan terang benderang. 

Rumah Kosong yang Menguji Nyali 

rumah kosong

Jika jantungmu mulai berdebar, maka waktunya untuk lanjut ke ‘menu’ utama alias TKP untuk mengusik ‘mereka’ yang nihil dari pandangan. 

Di sisi kanan dan kiri jalan tampak beberapa rumah tak berpenghuni bergaya minimalis.

Rumah-rumah tersebut pun kini telah dipeluk mesra oleh alam yang menyentuh dinding-dinding beton dengan lumut dan tanaman merambat. 

Tidak hanya aksen hijau dari alam sekitar saja yang bikin rumah minimalis tersebut jadi seperti tempat uji nyali, tapi juga ‘dekorasi’ cantik berupa grafiti serta cat yang ditinggalkan di beberapa sudut bangunan. 

Belum lagi lingkungan sekitarnya yang sejauh mata memandang hanya dikelilingi oleh pepohonan nan rimbun.

Ini disebut berpotensi bisa jadi salah satu tempat tongkrongan favorit para dedemit dan hantu rumah tanpa penghuni. 

Lengkap sudah tampak hunian yang sepertinya sepertinya memiliki potensi untuk dijadikan lokasi film horor kelas teri.

Bagian Interior Tak Berpenghuni Tersebut

rumah kosong

Petualangan masih berlanjut dengan uji nyali langsung ke dalam bagian dalam rumah untuk menyingkap penampakan yang mungkin tak ingin disingkap. 

Beberapa struktur rumah seperti jendela, tembok, dan plafon tampak sudah hancur akibat dimakan rayap yang bergotong-royong dengan lumut. 

Kaca jendela juga sudah pecah dan pintu depannya bisa dibilang hampir lenyap tak bersisa sehingga mempermudah siapapun untuk masuk ke bagian dalam hunian. 

Tidak hanya mata yang “dimanjakan” dengan visual rumah terbengkalai yang penuh kerusakan di sana-sini, bau pesing dari pipis pelancong yang pernah berkunjung juga seakan memperkaya pengalaman uji nyali ke level maksimal. 

Bekas Rumah Contoh yang Disebut Menyeramkan

rumah kosong

Seluruh bangunan rumah kosong yang ada di area tersebut terdiri dari dua lantai dengan konsep minimalis modern yang kurang lebih serupa dari segi interiornya. 

Usut punya usut, ternyata rumah minimalis yang terbengkalai tersebut merupakan contoh unit proyek perumahan.

Tak kaget jika kondisi rumah jadi lebih rentan karena memang sifatnya yang hanya untuk percontohan saja. 

Temukan informasi menarik lainnya di artikel.rumah123.com!

Bagikan:
24281 kali