Biro Arsitek Asal Italia, Architrend Architecture Mendesain Kolam Renang di Lantai Empat Atau Rooftop Sebuah Hunian (Foto: Rumah123/Dezeen)

Kolam renang ini memang tidak biasa lantaran berada di atap alias rooftop. Kolam renang ini juga terlihat dari jalan raya dan juga ruang tamu yang berada di bawahnya. Jadi saat berenang, penghuni bisa dilihat dari mana saja.

Biro arsitek asal Italia, Architrend Architecture mendesain kolam renang sekaligus rumah ini. Hunian ini berada di Malta, sebuah negara kepulauan di Eropa yang berada di Laut Tengah. Lokasi tepatnya berada di St Julian’s, sebuah kota di tepi pantai.

Arsitek mendesain kolam renang ini memang tidak biasa. Bentuknya minimalis berupa kotak dengan atap sederhana dari material beton.

Kolam Renang Ini Terlihat dari Jalan Raya. Arsitek Mendesain Rumah dan Kolam Renang Ini dengan Rancangan Minimalis (Foto: Rumah123/Dezeen)

Baca juga: Co-Working Space di Kolam Renang? Wah, Basah Ga Ya?

Hunian ini juga didesain memiliki fasad yang serupa dengan rumah tetangga terutama soal warna. Namun, rumah ini mempunyai desain arsitektur berbeda.

Rumah bernama Casa B ini mempunyai kolam renang pada lantai empat. Kolam renang ini terlihat dari jalan raya.

Kolam renang ini juga terlihat dari ruang tamu. Orang yang berada di ruang tamu bisa melihat mereka yang berenang, begitu juga sebaliknya.

Kolam Renang Ini Juga Dapat Terlihat dari Ruang Tamu yang Berada di Bawahnya (Foto: Rumah123/Dezeen)

Baca juga: Menurut Kamu, Ini Kolam Renang atau Akuarium Ya?

Kolam renang ini pun bisa menjadi skylight atau plafon kaca yang memudahkan sinar matahari masuk ke dalam rumah dengan leluasa.

Area yang terkoneksi dengan kolam renang merupakan dapur, ruang makan, dan ruang duduk. Penghuni bisa melihat ke arah pantai dan juga ibu kota Malta, Valletta.

Architrend Architecture mendesain rumah ini dengan gaya modern minimalis. Arsitek menggunakan material beton untuk lantai dan dinding. Selain itu, ada material lainnya yang dipakai yaitu kaca untuk jendela dan pintu.

Baca juga: Kolam Renang Kecil di Lahan Sempit

Kolam Renang Ini Berada di Sebuah Hunian Berlantai Empat di St Julian's, Sebuah Kota Tepi Pantai di Malta (Foto: Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 1023 kali