OK

Kolaborasi Sinar Mas Land-KOP Limited Kembangkan Nuvasa Bay Batam

19 Juli 2022 · 2 min read · by Inge Mangkoe

CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra, saat penandatanganan MoU dengan KOP Limited untuk proyek Nuvasa Bay. (Foto: Rumah123/Sinar Mas Land)

CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra (tengah), saat penandatanganan MoU dengan KOP Properties Pte Ltd., untuk proyek Nuvasa Bay. (Foto: Rumah123/Sinar Mas Land)

Batam akan memiliki hunian baru mixed use bertaraf internasional kelas atas. Namanya Nuvasa Bay. Proyek ini hasil kolaborasi Sinar Mas Land bersama KOP Properties Pte Ltd., anak perusahaan dari KOP Limited yang berbasis di Singapura.

Menurut CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra, pihaknya percaya dan optimistis akan kesuksesan kolaborasi pengembangan proyek Nuvasa Bay tersebut. Sebab, KOP Properties merupakan pengembang beberapa proyek resor dan hunian kelas atas seperti The Ritz-Carlton Residences Singapura, ’’Montigo Resort’’ di Nongsa Batam, Cairnhill; Cranley Hotel, London; dan Hamilton Scotts.

Baca juga: Sinar Mas Land Resmi Luncurkan Kawasan Digital Hub

’’Hal ini menunjukkan bahwa kami serius dalam mencanangkan Nuvasa Bay sebagai hunian kelas atas terpadu terbaik di Batam, bahkan di Asia Tenggara. Kami juga menargetkan kawasan ini sebagai salah satu tujuan utama bagi turis lokal dan mancanegara yang berkunjung di pulau Batam,” kata Ishak dalam siaran pers yang diterima Rumah123, Senin (1/8).

Ishak juga menerangkan bahwa Sinar Mas Land mengharapkan Nuvasa Bay juga akan menjadi pilihan utama bagi para Investor yang ingin berinvestasi properti di Batam karena pertumbuhan properti di sana merupakan salah satu yang tertinggi dibandingkan kota-kota lain di Indonesia.

’’Kami menargetkan masyarakat kelas menengah atas Batam dan ekspatriat yang bekerja di Batam untuk bertempat tinggal di kawasan ini. Akses ke Nuvasa Bay di tahun-tahun mendatang akan sangat mudah dengan adanya pembangunan outer ring road dan jembatan Lelay, di mana nantinya hanya dibutuhkan 10-15 menit untuk menuju Nongsa dari Batam Center,” tuturnya.

Baca juga: Sinar Mas Land Resmikan Masjid Nurussamaniyah

Group Chief Executive Officer dan Direktur Eksekutif KOPL, Leny Suparman, mengatakan, kerjasama ini juga merupakan wujud dari visi perusahaan, yakni untuk menciptakan proyek-proyek ikonik dan berkelas bukan saja di Singapura dan China, namun juga di Indonesia.

Nuvasa Bay dibangun di lahan seluas 228 hektar dan memadukan pemandangan indah pantai, lapangan golf dan laguna. Secara keseluruhan proyek Nuvasa Bay akan terdiri dari perumahan dan villa, kondominium, hotel, pusat retail dan komersial, fasilitas hiburan dan lapangan golf 18-hole.

Nuvasa Bay berlokasi strategis di daerah Nongsa, dengan kemudahan akses 30 menit dari pusat kota Batam, 30 menit dari Singapura menggunakan kapal ferry, dan 15 menit dari Bandar Udara Hang Nadim.


Tag: , , , ,