Ilustrasi (Rumah123/Apartment Therapy)

Apa sih kegunaan gantungan baju atau cloth hanger? Semua orang juga tahu kalau gantungan memang dipakai untuk menggantung pakaian.

Biasanya gantungan digunakan untuk menggantung kemeja, blus, celana, jaket, atau jas. Pakaian yang digantung biasanya ditaruh dalam lemari.

Baca juga: Ruang Duduk yang Bikin Mood Jadi Happy

Tetapi, jangan salah lho kalau gantungan pakaian juga punya kegunaan lain. Kalau kamu pintar, kamu bisa menaruh gantungan pakaian di ruang tamu. Hal ini diungkapkan oleh situs desain interior Apartment Therapy.

Lho kok di ruang tamu? Memangnya mau bikin usaha laundry? Bukan, melainkan gantungan pakaian ini dimanfaatkan sebagai gantungan majalah atau koran.

Baca juga: Ruang Tamu Berfungsi Sebagai Ruang Keluarga? Kenapa Nggak!

Jika kamu ingin rumah kamu selalu dalam keadaan rapi, ya bereskan semuanya dong termasuk majalah dan surat kabar yang berantakan. Gantungan pakaian dapat dimanfaatkan untuk menggantung majalah.

Majalah tidak lagi bertebaran dan bisa ditaruh rapi. Selain itu, penataan ini menjadikan dekorasi rumah kamu menjadi unik.

Baca juga: Mau Bikin Ruang Tamu Plus Studio Foto? Nah, Lihat Dulu Desain Ini

Sebenarnya, penggunanan gantungan pakaian juga bisa dilakukan pada ruangan lainnya. Kamu bisa menaruhnya di ruang tidur, ruang makan, ruang keluarga, dapur, dan lainnya.

Kalau mau memanfaatkan gantungan pakaian dalam dekorasi rumah, jangan lupa memakai hanger yang bagus supaya terlihat artistik. Malah kamu bisa memberikan sentuhan gambar atau warna pada gantungan pakaian. Silahkan mencoba.

Baca juga: Bikin Ruang Tamu Nyaman Biar Tambah Betah

Ilustrasi (Rumah123/Apartment Therapy)
Ilustrasi (Rumah123/Apartment Therapy)
Ilustrasi (Rumah123/Apartment Therapy)
Bagikan: 549 kali