pohon natal- rumah123.com

Pohon Natal ini diklaim sebagai “Pohon Natal Termahal di Dunia”. Harga Pohon Natal ini mencapai Rp209 miliar. Kok, bisa semahal ini ya?

Laman berita bisnis online ternama Forbes.com melansir bahwa sebuah Pohon Natal diklaim sebagai “Pohon Natal Termahal di Dunia”.

Hmm, ternyata pohon ini dihiasi dengan batu permata asli, tidak heran kalau harganya jadi mahal banget!

Pohon Natal ini merupakan hasil kerja sama antara Kempinski Hotel Bahia dengan Debbie Wingham. Hotel mewah ini berada di kota Estepona.

Estepona tidak jauh dari Pantai Marbella. Pantai ini merupakan bagian dari Costa del Sol. Estepona berada di provinsi Malaga, Spanyol.

Lokasinya sekitar 613 kilometer dari ibu kota Spanyol, Madrid. Kalau menggunakan mobil, pengendara harus menempuh perjalanan selama hampir 6 jam.

Sementara Wingham adalah desainer selebriti. Perempuan asal Inggris ini sering mendesain cemilan untuk sejumlah selebriti dunia.

Beberapa kliennya seperti Kim Kardashian dan Kyline Jenner. Kardashian dan Jenner dikenal sebagai sosialita di Amerika Serikat.

Kebetulan Kempinski Hotel Bahia sedang merayakan ulang tahun yang ke-20. Kempinski merupakan jaringan hotel tertua di Eropa. Jaringan hotel ini berdiri pada 1897 silam.

Saat ini, Kempinski memiliki 78 hotel berbintang lima dan juga apartemen mewah di 34 negara di seluruh dunia. Kempinski juga mempunyai hotel di Indonesia.

Pohon Natal Termahal di Dunia Ini Dihiasi Berlian dan Perhiasan Lainnya

Pohon Natal ini memang tidak biasa. Sejumlah berlian dan perhiasan menghiasi pohon tersebut. Jumlah perhiasannya cukup banyak.

Ada berlian warna merah muda empat karat. Ada juga permata safir empat karat. Berlian berwarna merah dan berbentuk oval.

Lantas ada juga berlian warna hitam dan putih. Tidak ketinggalan, campuran perhiasan yang didesain oleh sejumlah produsen perhiasana ternama di dunia seperti Bvlgari, Cartier, Van Cleef & Arpels, dan Chanel.

Jadi tidak heran kalau harga Pohon Natal ini mencapai USD 15 juta (Rp209 miliar). Kurs atau nilai tukar yang digunakan adalah Rp13.970-an.

Pohon Natal ini terinspirasi dari desain art deco. Bentuknya mirip dengan gelas minuman martini dan botol parfum mewah.

Pembuatan pohon ini juga melibatkan seniman lainnya. Ada seniman digital hingga seniman pembuat barang dari bahan resin ikut dilibatkan.

Debbie Wingham Dikenal Sebagai Kreator Barang Mewah

Wingham mulai ternama setelah dia membuat sejumlah kreasi barang mewah. Kreasinya beragam dan unik.

Dia pernah membuat kue pernikahan termahal di dunia. Kliennya tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab. Nilai kue itu mencapai 50 juta euro (Rp774 miliar). Nilai tukar yang digunakan adalah Rp15.486.

Lantas dia juga pernah membuat sepatu termahal di unia. Sepanjang sepatu ini terbuat dari emas dan berlian.

Berlian yang digunakan berwana merah muda (pink) dan biru. Nilai karya Wingham ini mencapai 15 juta euro (Rp232 miliar).

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Villa Tenayan.

Bagikan:
1880 kali

Redaksi Rumah123.com

Alamat

Level 37 [email protected]
Jl. Casablanca Kav.88
Jakarta Selatan
Jakarta 12870
Indonesia