Desainer Produk Asal Korea elatan, Lee Jung Hoon Merancang Furnitur dengan Ciri Khas Lubang (Foto: Rumah123/Designboom)

Desainer produk asal Korea Selatan, Lee Jung Hoon merilis sejumlah furnitur yang memiliki “lubang cacing”. Menurut dia, lubang ini memiliki filosofi.

Lubang cacing atau wormhole merupakan fenomena yang menciptakan ruang waktu dalam alam semesta, terkait juga dengan lubang hitam dan lubang putih.

Ide lubang ini juga terkait dengan keingintahuan dan misteri dalam sains fiksi. Lubang ini juga menjadi simbol kelahiran dan kehidupan.

Baca juga: Tips Desain: Memadukan Furnitur Denmark dengan Taman Jepang

Lee Jung Hoon mendesain karyanya yang ditujukan untuk bentuk keindahan dari lubang dan nilai estetika yang tidak konvensional pada furnitur. Koleksi dia mencakup kursi, lemari, dan perangkat makanan.

Dia menggunakan material kayu alami untuk membuat furnitur. Lee Jung Hoon memberikan warna berbeda untuk setiap furniturnya.

Material kayu ini efektif dalam menggambarkan dan memaksimalkan nilai estetika lubang cacing. Lubang yang elastis terintegrasi dalam keindahan alami material.

Baca juga:  Saatnya Mengubah Sampah Plastik Jadi Furnitur, Yuk Ikutan

“Pada akhirnya, kelembutan dan karakteristik struktur dari kayu diidentifikasikan dan teknik mengekspresikannya secara formatif bisa mempromosikan nilai estetika dari lubang tersebut,” ujar Lee Jung Hoon seperti dikutip oleh Designboom.

“Lebih lanjut, estetika yang sederhana itu menjadi lebih menyatu ke dalam kehidupan sehari-hari ketimbang menunjukkannya secara hebat, selain juga terlihat dan berguna,” lanjut dia.

Lubang pada lemari terlihat unik jika dibandingkan kursi. Lubang pada kursi berada pada bagian bawah, sementara lubang pada lemari terlihat besar dan banyak.

Baca juga:  Furnitur Ini Jadi Representasi Hubungan Manusia dengan Alam

Lubang Pada Furnitur Terinspirasi dari Wormhole Atau Lubang Cacing di Luar Angkasa (Foto: Rumah123/Designboom)
Bagikan: 495 kali