OK

Kisah Perjalanan Karier Mulyono Driver 001 Gojek. Salah Satu Mitra Penerima Saham GoTo Senilai Rp310 Milliar

07/04/2022 by Adhitya Putra

driver 001 gojek Mulyono mendapatkan saham GoTo sebagai penghargaan atas loyalitasnya

Mulyono driver 001 Gojek menjadi sorotan, setelah ia mendapatkan saham GoTo. Yuk, ikuti kisah perjalanan karier dia selengkapnya dalam artikel ini.

Dia menjadi saksi awal perjalanan perusahaan transportasi daring Gojek yang kini banyak digunakan masyarakat. 

Pria yang akrab di sapa Pak Kumis ini, mungkin bisa dikatakan masuk  ke jajaran orang yang turut berkontribusi dalam sejarah perusahaan ojek daring tersebut.

Dia merupakan mitra atau driver pertama ojek online itu, sehingga dijuluki “driver 001″ di Gojek.

Sebagai informasi, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk menyediakan dana total hingga Rp310 miliar dalam bentuk saham untuk dibagikan kepada sejumlah mitra pengemudi.

Lantas, bagaimana awal mula dia bisa bergabung dengan perusahaan transportasi online yang didirikan oleh Nadiem Makarim itu?

Perjalanan Mulyono jadi Driver OO1 Gojek

driver 001 gojek Mulyono menjadi mitra pengemudi yang menjadi saksi awal perjalanan gojek-tribunnews.com-nawir arsyad akbar

(Sumber: Tribunnews.com)

Melansir dari Suara.com, dalam akun TikTok bernama @drivergojek001, pria tersebut menceritakan kisah perjalanannya.

Mulyono telah bergabung bersama Gojek pada tahun 2010, ketika perusahaan tersebut masih menggunakan garasi mobil sebagai ruang kantor.

Sebelum bergabung, ia merupakan seorang ojek pangkalan alias opang di Jakarta Selatan dan memberanikan diri mendaftar di Gojek.

Ia pun menambahkan jika dulu pemesanan Gojek belum menggunakan aplikasi macam sekarang ini.

Dulunya masih harus memakai perantara oleh seorang narahubung dari pihak Gojek kalau mau pesan.

“Itukan belum pakai aplikasi. Jadi kita ditelpon call center,  ditawarkan orderan, mau ambil atau tidak,” ujar driver 001 Gojek itu.

Dia bercerita, awal mula jadi mitra terasa berat karena banyak penolakan dari opang. Ia pun tak menyangka bila akhirnya perusahaan itu  bisa jadi sebesar sekarang.

“Bangga menjadi saksi awal sejarah perjalanan panjang hingga Gojek sebesar  ini,” tulis akun TikTok milik Mulyono.

Setelah 12 tahun berlalu, Pak Mul mengatakan bila dirinya masih cari orderan. Kini, ia diganjar penghargaan berupa saham GoTO.

“Menjadi driver 001 Gojek saja sudah menjadi kebanggaan.  Apalagi ini dapat saham GoTo,” ujarnya.

Begitu bangganya dengan perusahaan ojek daring itu, Mulyono bahkan menamai anaknya dengan pendiri Gojek, Nadiem Makarim dan Kevin Aluwi.

Nah, itulah kisah perjalanan Mulyono driver 001 Gojek, yang mendapatkan saham GoTo sebagai penghargaan atas loyalitas dirinya sebagai mitra.

Temukan informasi menarik seputar kabar properti terkini, gaya hidup, hingga inspirasi desain, hanya di artikel.rumah123.com.

Bila kamu ingin cari rumah impian, yuk temukan beragam rekomendasi terbaiknya di Rumah123.com, karena kami #AdaBuatKamu.


Tag: , , ,


Adhitya Putra

Adhitya Putra

Penulis Rumah123.com yang sedang menekuni peran sebagai Jurnalis di bidang properti. Merasa antusias dengan penulisan SEO dan fotografi bergenre hitam putih.