OK

Kisah Asmirandah Pasca Murtad, Mengalami Bangkrut Hingga Diancam Bom

16/04/2022 by Reyhan Apriathama

asmirandah murtad

Bukan rahasia jika Asmirandah murtad setelah menikah dengan Jonas Rivanno pada 2013 silam. Apa saja kisah dibaliknya yang banyak orang belum tahu? Simak selengkapnya di sini!

Siapa yang tak mengenal sosok Asmirandah, artis sinetron yang malang melintang di era 2000-an ini dikenal memiliki banyak penggemar khususnya kaum adam.

Ibu satu anak ini sempat menutupi kepindahan agamanya dan mengikuti agama sang suami meski tidak pernah mengajaknya untuk berpindah.

Meski demian, perempuan dengan nama lengkap Asmirandah Zantman ini mengaku keputusannya pindah agama sebagai umat Kristiani adalah pilihannya sendiri, tanpa intervensi siapapun.

Meski kini telah putuskan pindah agama, ada beberapa kisah tragis Asmirandah pindah agama yang belum banyak orang tahu secara lengkap.

Apa saja kisah dibaliknya setelah memutuskan pindah agama pada 2013 silam? Simak pembahasannya bersama-sama!

Kisah Tragis Asmirandah Setelah Murtad 

Asmirandah Jonas Rivanno

Sumber : YouTube/Daniel Mananta Network

Ada beberapa kisah pasca Asmirandah pindah agama yang belum orang ketahui banyak dengan fakta unik sebagai berikut :

1. Isu Penistaan Agama Jonas Rivanno 

Sesaat sebelum pernikahan Asmirandah, Jonas Rivanno ternyata sempat memutuskan menjadi mualaf.

Namun, berselang beberapa minggu setelah menikah, Jonas kembali ke agama semula hingga membatalkan pernikahannya di Pengadilan Agama, Depok, Jawa Barat.

Kejadian ini berbuntut panjang bahkan Jonas Rivanno dilaporkan oleh Front Pembela Islam (FPI) Depok atas tuduhan penistaan agama dan resmi menjadi tersangka.

Selain itu, kisah Asmirandah murtad demi menikahi Jonas rivanno juga diramalkan hanya akan bertahan selama tiga bulan. 

“(Saat menikah) Juga ada orang yang katanya orang pintar ngomong di acara infotaiment. 

Dia bilang kalau umur pernikahan kami berdua hanya akan bertahan tiga bulan lamanya. Hebat banget ini orang bisa ngomong kayak gini,” kata Jonas dalam kesaksiannya pada salah satu kanal YouTube lainnya. 

2. Asmirandah Sempat Diisukan Bangkrut 

Pasca Asmirandah pindah agama, kemudian ia juga sempat diisukan mengalami kebangkrutan pada 2014 silam, terlebih saat mereka tidak bekerja dan sempat mengalami sepi job.

Isu kebangkrutan tersebut disebutkan jika Asmirandah menjual rumah di wilayah Cibubur untuk membayar utang yang membelit suaminya.

Fakta kebangkrutan tersebut ternyata ditolak oleh pengacaranya, meski membenarkan ada penjualan aset bergerak dan tidak bergerak terlebih penjualan tersebut sudah diketahui oleh keluarga.

Isu penjualan aset rumah Asmirandah yang berada di Cibubur juga dilakukan sudah lama, bahkan sebelum proses pernikahan dengan dalih kemacetan hingga lokasi yang tidak bersahabat.

3. Memperoleh Ancaman Bom 

Asmirandah Pindah Agama

Sumber : KEM Titi

Saat Asmirandah murtad, ia dan Jonas Rivanno ditawarkan untuk memberikan kesaksian dari satu gereja ke gereja lainnya.

Tak disangka, keduanya justru memperoleh ancaman akan di bom jika nekat memberikan kesaksian tersebut.

“Sempet ada yang mengancam. Kita pernah tuh saat kita datang di suatu daerah, kita datang ke sana tiba-tiba dapat ancaman kalau sampai kita bersaksi, tempat untuk KKR-nya (Kebaktian Kebangkitan Rohani) itu dibom,” lanjut Jonas Rivanno di YouTube Daniel Mananta Network.

Bahkan, panitia KKR benar menemukan sebuah bom di bawah panggung dan keduanya mendapati panitia berwajah serius dan tegas.

Asmirandah melanjutkan dirinya siap menyambut kematian jika ancaman bom tersebut kembali.

“Karena menurut aku gini, ya udah/ kalau misalkan harus mati sekarang, ya gak apa-apa juga. Aku mikirnya gitu. Karena ya berarti emang udah sampe di sini. Cuma aku bilang sama Vanno, “Yah kita belum punya anak”. Tapi semuanya pada tegang dan gak ada yang ketawa,” kenang Asmirandah.

Asmirandah lalu mengingat perkataan Jonas Rivanno mengenai kematian merupakan suatu kehormatan.

Pria yang akrab disapa Vanno itu menyatakan jika ia dan Andah meninggal saat melayani Tuhan adalah kehormatan.

“Kamu ngomong kalau kematian adalah kehormatan,” papar Andah.

“Yes gua bilang itu. Kalau gua mati ketika gua lagi melayani Tuhan jadi suatu kehormatan untuk kita. Karena di Alkitab ditulis, kematian adalah kehormatan,” timpal Jonas Rivanno.

“Akhirnya gembalanya diam. Ya kita berdoa dan melanjutkan KKR itu,” tutup Asmirandah.

Itulah beberapa fakta menarik mengenai cerita tragis Asmirandah murtad mulai sang suami yang dijadikan tersangka penistaan agama, isu kebangkrutan hingga ancaman bom yang menghampiri.

Temukan informasi menarik seputar gaya hidup dan properti, selengkapnya di artikel.rumah123.com

Kamu bisa wujudkan hunian idaman seperti LRT City Cibubur, hanya di Rumah123.com dan 99.co, yang pastinya #AdaBuatKamu!


Tag: , ,


Reyhan Apriathama

Reyhan Apriathama

Seorang mas-mas penulis Rumah123.com yang suka otomotif, sepak bola, gadget, dan musik-musik lawas.