Adjie Notonegoro

Bukan rahasia jika Adjie Notonegoro pindah agama dan memantapkan hati sebagai umat Kristiani. Simak fakta menariknya di sini selengkapnya.

Siapa yang tak mengenal Adjie Notonegoro, perancang busana yang melegenda ini memiliki kisah hidup yang cukup berliku.

Dikenal sebagai paman dari Ivan Gunawan, sosok Adjie Notonegoro dulu sempat berjaya bahkan karya busananya juga digunakan oleh Presiden Gus Dur, Bill Clinton hingga Fidel Castro.

Sempat mengenyam pendidikan di Italia, Perancis, dan Jerman, ayah dua orang anak ini juga pernah mengalami pahitnya jeruji besi.

Diketahui, ia sempat tiga kali mengalami laporan pidana penipuan yang termasuk kasus utang piutang dengan bunga hingga 300 persen, hingga kasus penggelapan pada 2011 silam.

Berkat kasus tersebut, Adjie Notonegoro juga sempat mengalami kebangkrutan atas bisnis yang ia miliki.

Pada saat masa sulit tersebut, Adjie Notonegoro mencari tahu keberadaan Tuhan sebagai juru selamat sehingga ia memantapkan hati untuk pindah agama.

Seperti apa fakta dan kisah Adjie Notonegoro pindah agama yang telah menolongnya melewati masalah demi masalah? Simak pembahasannya bersama-sama!

Kisah Adjie Notonegoro Pindah Agama, Alami Mimpi Bertemu dengan Tuhan

Adjie Notonegoro Pindah Agama Sumber : YouTube/Melaney Ricardo

Ada beberapa fakta menarik mengenai proses pindah agama Adjie Notonegoro secara lengkap berikut ini : 

1. Mengenal Kristen dari Balik Jeruji Besi 

Sebelum Adjie Notonegoro pindah agama, ia sempat mengalami dua kali masuk penjara atas kasus penipuan dengan vonis 10 bulan penjara pada 2011 silam.

Ia harus menerima hukuman tersebut setelah dilaporkan oleh Yusuf Wahyudin dan Dewi Cinta karena tak bisa membayar pinjaman senilai Rp245 juta.

Saat di penjara, Adjie Notonegoro mengenal tokoh Kristiani, kemudian ia memperoleh kunjungan setiap minggu dari Pendeta Yulius.

“Waktu itu saya bilang, saya mau jadi Kristen. Ya, itu kemudian dicatat oleh Tuhan,” ujar Adjie.

Sejak saat itu, Adjie Notonegoro mengatakan dirinya mulai mempelajari Kristen.

Dari dalam tahanan, laki-laki yang pernah membintangi film 3 Pilihan Hidup ini mengaku memperoleh banyak pelajaran.

Ia sendiri menyebut proses hukuman yang dihadapi dahulu bukanlah sebuah kegagalan yang harus diratapi.

“Jadi kalau kita dimaki orang, kita jangan marah, doakan orang itu.” kata Adjie.

2. Sempat Alami Kebangkrutan di Titik Terendah 

Kisah Adjie Notonegoro pindah agama berikutnya yang perlu diketahui adalah saat ia berada di titik terendah dalam status bangkrut, bahkan di dompet hanya Rp20 ribu saja.

“Saya bisa jatuh bangkrut, saya under zero, dan saya pernah punya uang di dompet saya cuma Rp20 ribu,” ungkapnya.

Akan tetapi, di balik kepahitan dan kejatuhan tersebut Adjie mengatakan bahwa ia akhirnya menemukan juru selamatnya.

“Setelah saya hancur, justru itu diselamatkannya saya,” ujar Adjie.

3. Adjie Notonegoro Pindah Agama karena Mimpi

Kisah Adjie Notonegoro Pindah Agama Sumber : Dispora TV

Sebelum pindah keyakinan, Adjie mengatakan dirinya sempat mendapatkan mimpi. Melalui hal tersebut, ia memberikan pengakuan bahwa ia bertemu dengan Tuhan sebanyak dua kali.

“12 Desember 2014 saya mimpi, saya di sana saya duduk terus di belakang saya ada cahaya gitu terang banget dan di sana saya bertemu dengannya (Tuhan). 

Di sana dia berbisik kamu saya berkati. Sampai saat itu saya belum pernah cerita sama siapa-siapa sampai akhirnya saya cerita ke anak saya, karena saya kembali mendapatkan mimpi sebanyak dua kali,” ungkap Adjie.

Hingga akhirnya mimpi yang kedua datang pada malam Natal. Setelah itu, Adjie Notonegoro baru bisa bicara dengan anaknya mengenai apa yang ia rasakan.

“Akhirnya karena anak saya banyak yang bertanya papa kenapa, aku kalau bilang kalau aku habis ketemu sama Tuhan. Setelahnya saya bertemu dengan beberapa pastor dan mereka bilang kalau saya sudah bertemu Tuhan dua kali,” tuturnya. 

4. Sempat Umrah sebelum Pindah Agama 

Sebelum Adjie Notonegoro pindah agama, ia sempat melaksanakan ibadah umrah pada 14 Februari 2015 dengan fasilitas khusus.

Walau sudah mantap pindah agama, Adjie tidak langsung berpindah begitu saja dan ia tetap mempercayai agama yang dianutnya sejak kecil, yakni Islam.

Namun, di saat Umrah tersebut ia mengaku mengalami kejadian yang membuat dirinya semakin yakin untuk pindah agama ketika rekannya memotret sebuah lampu, dirinya justru melihat itu seperti Tuhan.

Dua tahun berselang, kemudian pada 2017 silam Adjie mulai mantap untuk pindah agama. Tidak hanya itu, ia juga turut mengajak anak-anaknya untuk menganut kepercayaan Isa Almasih.

5. Anak dan Adik Turut Pindah Agama 

Kisah Adjie Notonegoro Pindah Agama Sumber : Gereja Mula-Mula

Setelah meminta izin pada keluarga untuk pindah agama, Adjie ternyata tidak hanya memperoleh restu dan dukungan. 

Pasalnya selain Adjie Notonegoro pindah agama, anak dan adik desainer kenamaan Indonesia ini juga turut serta pindah agama.

“Dan sekarang yang paling penting adalah anak, sekeluarga saya ikut bersama Tuhan dan juga adik saya juga ikut,” tutur Adjie Notonegoro.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang kisah Adjie Notonegoro pindah agama yang memperoleh kasih Tuhan setelah mengalami berbagai ujian.

Temukan berbagai inspirasi menarik seputar gaya hidup dan keluarga modern, selengkapnya di artikel.rumah123.com

Kamu bisa wujudkan hunian idaman seperti LRT City Cibubur, hanya di Rumah123.com dan 99.co, yang pastinya #AdaBuatKamu!

Bagikan:
404 kali