Penjaga Gawang Tim Nasional Brasil, Alisson Becker Menjadi Kiper Termahal di Dunia dengan Nilai Transfer Rp1,2 Triliun (Rumah123/The Liverpool Offside)

Nama Alisson menjadi perbincangan. Penjaga gawang tim nasional Brasil ini menjadi kiper termahal di dunia.

Klub Inggris, Liverpool berani meminangnya dari tim Italia, AS Roma dengan nilai transfer 72,5 juta euro (Rp1,2 triliun). Dia pun resmi menjadi kiper dengan nilai transfer paling besar saat ini.

Baca juga: Gokil, Jersey Ronaldo Terjual Rp871 Miliar dalam 24 Jam! Wah, Bisa Beli Pulau Kali Ya

Pria bernama lengkap Alisson Ramses Becker ini lahir di Novo Hamburgo, Brasil pada 2 Oktober 1992. Dia memiliki tinggi 193 cm.

Alisson memulai kariernya di klub Brasil, Internacional sejak 2008. Dia bermain di tim senior Internacional pada 2013 hingga 2016.

Baca juga: Luka Modric Dipaksa Tonton Rumahnya Dibakar Tentara Serbia

Setelah itu, ayah satu anak ini bergabung ke AS Roma pada 2016. Dia baru bermain penuh pada 2017 lalu setelah kiper utama AS Roma pindah ke klub lain.

Uniknya, Alisson sempat kebobolan lima gol ketika berjumpa Liverpool dalam ajang Liga Champions. Namun, dia membuktikan diri sebagai kiper dengan rasio kebobolan terendah di Liga Italia sehingga Liverpool tertarik untuk merekrutnya.

Baca juga: Lagi Asyik Liburan, Villa Pemain Barcelona Dilempari Batu

Alisson menjadi penjaga gawang utama tim nasional Brasil dalam Piala Dunia 2018 Rusia. Sayangnya, Brasil kalah 1-2 dari Belgia dalam babak perempat final.

Gila bener ya, industri sepak bola Eropa. Kalau duit sebanyak Rp1,2 triliun itu bisa dialihkan untuk program satu juta rumah, wah kelar deh permasalahan back log.

Jika satu rumah murah sederhana bisa berharga Rp250 juta, maka ada 4.800 rumah baru. Lumayan banyak kan? Kamu udah punya rumah atau mau jadi pemain bola biar bisa beli rumah?

Bagikan: 1366 kali