Alisson Becker Bermain Bersama Putrinya. Saat Kecil, Dia dan Keluarganya Tinggal di Rumah Kumuh (Rumah123/Daily Sun)

Dari favela menuju Eropa. Dongeng para bintang sepak bola Brasil memang tidak ada habisnya. Yang paling anyar adalah Alisson Becker yang ditahbiskan menjadi kiper termahal di dunia.

Alisson menjadi penjaga gawang termahal dengan mahar 72,5 juta euro (Rp1,2 triliun). Klub Inggris, Liverpool harus membayar uang sebesar ini untuk membawa dia dari tim Italia, AS Roma.

Baca juga: Sewa Rumah Rp3 Miliar Sih Kecil Buat Pemain Barcelona

Kiper berusia 25 tahun ini memulai kariernya di klub Brasil, Internacional pada 2008. Dia bermain di klub ini hingga 2016. Lantas dia hijrah ke AS Roma.

Ayah satu putri ini besar di Novo Hamburgo, Brasil. Dia tinggal di rumah susun bersama ayah, ibu, dan saudara laki-lakinya. Dia memiliki darah keturunan Jerman.

Baca juga:  Ronaldo Datang, Harga Tiket Stadion Juventus Langsung Naik

Novo Hamburgo berada di kota Porto Alegre, sebuah kota pelabuhan yang menghadap ke Samudra Atlantik. Kota ini berjarak 3.196 km dari ibu kota Brasil, Brasilia.

Kota ini dihuni banyak keturunan Italia dan Jerman. Novo Hamburgo sendiri berarti New Hamburg. Hamburg adalah kota di Jerman.

Baca juga:  Alamak, Rumah Radja Nainggolan Pernah Kemalingan

Rumah susun ini berada di kawasan Canudos, distrik yang dipenuhi masyarakat miskin. Hunian ini berada di Novo Mundo yang berisi 1.368 rumah susun atau flat.

Alisson memang tidak tinggal di favela atau perkampungan kumuh padat penduduk. Tetapi, lingkungan tempat tinggal dia juga masyarakat kere.

Baca juga:  Lagi Bertanding, Rumah Bintang Liverpool Disatroni Maling

Ayah Alisson hanyalah pekerja di pabrik sepatu. Gaji sang ayah tidak sanggup untuk membiayai dia untuk mengikuti sekolah sepak bola.

Namun, nasib Alisson sudah berubah saat ini. Dia sudah menjadi kiper termahal di dunia. Liverpool juga memberikan gaji jutaan pound kepada Alisson.

Bagikan: 682 kali