CEO PT Berkat Inovasi Megah, Eric Cong (pegang ponsel) mempraktikkan penggunaan "smart home control" di Jakarta Convention Center, Kamis (3/11). Foto: Rumah123/Ade Miranti. CEO PT Berkat Inovasi Megah, Eric Cong (pegang ponsel) mempraktikkan penggunaan "smart home control" di Jakarta Convention Center, Kamis (3/11). Foto: Rumah123/Ade Miranti.

Di era digital seperti sekarang ini, keamanan hunian pun dibuat berbasis digital. Hanya dengan sentuhan jari, voila! semuanya bisa dikendalikan dalam genggaman.

Begitulah perangkat MNC Play Smart Home diperkenalkan pada ajang Indocomtech, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (3/11).

Smart home milik MNC Play ini diklaim memiliki keunggulan dibanding smart home control lainnya.

Baca juga: Di Klaska Residence, Keamanan Rumah pun Terpantau Lewat Ponsel

"Inovasi dihadirkan melalui smart home kami. Alat ini bisa memantau aktivitas di rumah melalui CCTV yang terkoneksi dengan smartphone. Bisa nyala-matikan TV, AC, lampu, dan produk elektronik lainnya," kata Direktur Komersial MNC Play, Ade Tjendra.

Menurut Ade, semua itu bisa dilakukan dengan menekan tombol pada aplikasi yang sudah terpasang. Bahkan, melalui suara user juga bisa dilakukan.

Baca juga: Cukup Sentuh Smartphone, Perangkat Elektronik di Apartemen Otomatis Mati 

Smart home milik MNC Play dihubungkan melalui sistem wireless dengan instalasi kabel sederhana, sehingga tidak perlu merenovasi hunian. Selain itu, preset scene memudahkan pengguna untuk membuat pengaturan otomatis perangkat rumah sesuai kebiasaan pengguna.

Kemampuan sistem merespons perintah suara melengkapi kesempurnaan sistem smart home milik MNC Play tersebut.

"Kami luncurkan inovasi smart home sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat, terutama kaum urban. Semua perangkat elektronik di rumah nantinya akan terhubung pada smartphone. Kami berikan kemudahan dan kenyamanan bagi pemilik rumah. Ketika waktu sudah tidak bersahabat karena berbagai kesibukan," ujar Ade menawarkan. (Wit)

Bagikan: 894 kali