(Kiri-Kanan) Stefanus safrin (Direktur Petra Property Investment), Tjhia Eddy (Principle Petra), dan Fransiskus Sugiarto (Kepala Cabang Petra Daan Mogot) berfoto bersama saat peresmian kantor cabang di Jakarta. Foto: Rumah123/Dharma Wijayanto

Sukses menjual hampir 1.500 unit Apartemen Chestone Cikarang, Petra Property Investment lantas mendapat kepercayaan Pollux Properties, pengembang yang berbasis di Singapura dan memiliki proyek di Indonesia terutama Jabodetabek, menjual properti primary-nya.

“Petra lahir bukan dari bidang secondary market property, tapi lahir dari primary project. Ini adalah salah satu perbedaan kami dibanding  kantor agen properti lainnya,” kata Direktur Petra Property, Stefanus Safrin, kepada Rumah123 pada acara Grand Opening Peresmian Kantor Petra Property Daan Magot Baru, Jumat (27/10/2017).

Baca juga: Belum Oke Jadi Agen Properti Kalau Kamu Belum Tahu 4 Jenis Listing Ini!

Kantor yang berlamat di Jalan Jimbaran Blok 3A, No. 15, Kalideres, Jakarta Barat, itu dibuka atas kerja sama antara Petra dengan Pollux. Sebagai developer, Pollux mencari mitra untuk penjualan produk propertinya.

“Kami siap menjadi partner-nya. Pengalaman pertama kami bekerja sama dengan Pollux Properties, ibarat Petra itu distributor tunggalnya, sementara kantor properti yang bekerja sama dengan kami itu seperti grosir, dan unit-unit properti yang tersedia itu adalah toko yang ada di jalur distribusi penjualan kami. Jadi, posisi kami ibaratnya di top agent property di Indonesia,” kata Stefanus.

Baca juga: Andai Aku Jadi Agen Properti...

Dia sempat bercerita bahwa pada 2015 situasi bisnis properti mulai lesu, khususnya di Indonesia. “Tetapi, kami berhasil membuat rekor dengan panjulan yang luar biasa dalam tempo satu setengah tahun. Berkat portofolio itu, Pollux menambah kepercayaan kepada kami untuk sekaligus menjual produk propertinya kepada para agen kami,” kata Stefanus.

Untuk beberapa tahun ke depan, Stefanus mengatakan, banyak kerja sama yang akan dilakukan Petra dengan para mitra kerjanya.

“Kami banyak mendapat sambutan. Dari para developer MGM property yang bermain apartemen, salah satunya ada di BSD yang berdekatan dengan AEON Mall, yang hingga saat ini memasuki pembangunan tower ketiga. Kami juga baru bekerja sama dengan Indopasific Group, yakni sebuah perusahaan telekomunikasi yang baru merambah ke bidang properti di sekitar Alam Sutra, Serpong. Lagi-lagi kami dipercaya untuk me-maintenance produk mereka,” ujar Stefanus senang.

Baca juga: Mau Jual Hunian? Kamu Bisa Pakai Cara Ini

Tentunya dengan penjualan yang meningkat secara signifikan, pihak developer yang bekerja sama dengan Petra merasa senang. Namun, Petra juga mengutamakan kepentingn para customer-nya. Tak heran bila Petra menyeleksi developer yang akan bekerja sama dengannya.

“Kami menyeleksi dengan hal-hal yang kami rasa cukup tepat. Di antaranya, kami mau tahu dulu apakah developer yang ingin bekerj sama dengan kami punya kualifikasi yang baik. Bukan berarti kami jual mahal lho, tetapi kami mementingkan costumer. Jangan sampai kami bekerja sama dengan developer yang tidak bisa menepati janji pembangunan huniannya,” kata Stefanus.

Terkait hubungan dengan para agen properti yang lain, Stefanus mengatakan, hubungan Petra sangat baik. “Contohnya ERA dan Raywhite itu merupakan tim kami. Sebagai konsultan pengembang, cakupan kami ingin berada di seluruh Indonesia, meskipun fokus kami adalah Jabodetabek,” kata Stefanus.

Baca juga: Apa Sih Open Listing? Truz Apa Bedanya Sama Exclusive Listing?

Harapannnya dengan pembukaan kantor cabang Petra ini, maka bisa membuka cabang-cabang Petra yang lain dengan tujuan lebih memperluas jaringan primary. “Karena komisi di primary lebih besar daripada di secondary,” kata Stefanus.

Lebih lagi, masih menurut Stefanus, developer memanjakan para agen dengan reward-reward yang bagus. Juga memanjakann para costumer dengan cara pembayaran yang ringan. “Dengan pola seperti seperti ini, kami berharap memiliki portofolio yang lebih bagus setiap tahun dari setiap projek yang kami kawal,” tutur Stefanus optimistis.

Selamat punya kantor baru buat Petra Property Investment. Semoga tambah sukses!

Bagikan:
2336 kali