Salah satu kunci Baldwin seri Evolved. Foto: Rumah123/smarterhomeautomation.com
   

Kenalan yuk! sama kunci hunian yang harganya puluhan juta rupiah. Kebayang gak, kalau harga kuncinya saja segitu, berapa harga huniannya? Kunci apa dan punya siapa sih itu? Yang pasti milik kalangan atas. Kalau kalangan menengah bawah, harga kunci segitu bisa untuk bayar uang muka (DP) hunian, apalagi kalau hunian subsidi. Tapi, kalau mau tahu kunci mahal tuh seperti apa, simak ya.

Kunci tersebut adalah produk baru kunci Baldwin yang diperkenalkan Spectrum Brand Holdings di Jakarta pada Rabu (18/10/2017). Peluncuran produk baru seri Evolved ini sekaligus untuk merayakan hari lahir Baldwin ke-70.

Baca juga: Havana dan Bermuda untuk Keluarga Muda Kelas Menengah Atas

Direktur Selaras Indah Megah Utama (SIMU) Group, Pranaya Nagasaputra, sebagai distributor tunggal Baldwin di Indonesia menuturkan, Evolved merupakan produk serangkaian kunci yang mengadopsi teknologi mutakhir.

Kunci Baldwin seri Evolved merupakan solusi elektronik yang dilengkapi dengan teknologi Kevo. Teknologi ini dapat kamu akses dengan mengunduh aplikasi Evolved pada ponsel pintar. Kevo bekerja melalui bluetooth dan fitur touch to open dalam 18 jenis gagang pintu dan 3 jenis pengunci pintu.

Baca juga: South Hills, Apartemen Mewah Rp3-7 Miliar di Pusat Kota Jakarta

Sebagai pengguna, kamu tidak perlu membuka aplikasi ke dalam rumah karena fitur tersebut aktif secara otomatis walaupun aplikasi tidak dalam keadaan aktif. Fitur eKeys dapat dimanfaatkan untuk akses jarak jauh, pemantauan, dan penjangkauan.

"Produk ini hadir untuk menjawab kebutuhan kelas atas Indonesia,” kata Pranaya seperti dikutip KompasProperti, Rabu (18/10/2017).

Jadi, maklum saja kalau harganya “wow!” untuk kalangan menengah bawah. Mau tahu harganya? Sekitar 1.200 dollar AS (sekitar Rp16.248.000) hingga 1.500 dollar AS (Rp20.310.000), belum termasuk pajak.

Baca juga: Menuju Kota Mandiri Internasional, Jababeka Residence Sosialisasikan Logo dan Konsep Premium

Meskipun harganya selangit, namun Pranaya optimistis kunci seri Evolved ini dapat diterima pasar. Pasalnya, pasar yang dibidik sangat spesifik, yakni pemilik rumah, arsitek, pemilik gedung perkantoran, dan lain-lain, yang masuk kategori kelas atas.

Optimisme senada dikemukakan General manager Sub-Region Asia Spectrum Brands Inc, Marc Jarvis. Untuk pasar Indonesia, saat ini merupakan yang terbesar di kawasan Asia Tenggara. "Dari 30 persen kontribusi pangsa pasar (market share) kami di kawasan ini, Indonesia merupakan yang terbesar. Lebih besar dari negara-negara macam Singapura, atau Thailand dan Filipina," kata Jarvis.

Ga nyangka ya, Indonesia bisa gitu! Sementara untuk level Asia, kontribusi pasar Indonesia berada pada posisi tiga besar, setelah Hongkong dan China. Jarvis meyakini bahwa pada 2018 mendatang penjualan Baldwin di Indonesia akan tumbuh 12 sampai 15 persen karena besarnya permintaan.

Bagikan:
1963 kali