alhambra

Alhambra menjadi salah satu bukti peninggalan arsitektur Islam di jazirah Spanyol. Istana ini dianggap sebagai keindahan surga di dunia.

Kompleks ini dibangun selama umat Muslim memerintah jazirah Spanyol dari abad ke-7 hingga abad ke-15.

Bangunan ini merupakan benteng dan istana raja. Kompleks ini bernama Alhambra dalam bahasa Spanyol.

Sementara aslinya, bangunan ini bernama Qalat Alhamra, kata dalam bahasa Arab yang berarti bangunan benteng berwarna merah.

Eksterior bangunan ini memang berwarna merah karena fasadnya terbuat dari material batu bata.

Bangunan ini pertama kali dibangun pada 889 dan kemudian direnovasi pada pertengahan abad ke-13 oleh Emir Granada, Muhammad bin Al Ahmar.

Lantas bangunan ini diubah menjadi Istana Sultan Granada, Yusuf I. Ia menjadi raja setelah kakak laki-lakinya terbunuh.

Potret Keindahan Alhambra Terlihat dari Desain Arsitektur

Keindahan Alhambra dapat dijabarkan karena bangunan ini didesain sebagai refleksi dari surga.

Desain kompleks ini mengagumkan mulai dari taman, air mancur, dan juga detil artistik pada interior dan eksterior bangunan.

Ornamen dalam istana memang sangat detil. Hal ini bisa dilihat dari sejumlah kaligrafi masih terawat dengan baik hingga saat ini.

Kompleks ini terdiri dari enam istana, dua menara, dan rumah mandi besar. Desain Alhambra menjadi salah satu warisan arsitektur Islam Andalusia di Eropa yang masih ada.

Setelah Islam terusir dari Spanyol usai kalah dalam peperangan melawan Kerajaan Spanyol, Alhambra menjadi pengadilan kerajaan.

Ruang ini pernah digunakan oleh Raja Ferdinand dan Ratu Isabella untuk memberikan restu kepada Christopher Columbus dalam melakukan penjelajahan samudra mencari benua baru.

Saat ini, Alhambra menjadi salah satu destinasi wisata ternama di Spanyol. By the way, kalau kamu sedang melancong ke Spanyol, jangan lupa mampir ke istana ini.

Jarak Alhambra dengan ibu kota Spanyol, Madrid memang lumayan jauh yaitu 428,6 km lho. Sementara jaraknya dari kota Barcelona malah lebih jauh sekitar 896,3 km!

Jangan lupa membaca artikel Rumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Laman ini juga memudahkan bagi para pencari properti, penjual properti, hingga sekadar mengetahui informasi, karena Rumah123.com memang #AdaBuat Kamu.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti, hanya di Rumah123.com dan 99.co.

Bagikan:
4151 kali