Show Unit Samanea Hill di Marketing Gallery, Alam Sutera, Tangerang, Banten (Foto: Rumah123/Dodiek Dwiwanto)

Banyak perusahaan pengembang yang menjanjikan hunian hijau, namun tidak banyak yang seperti Samanea Hill. Perumahan ini menghadirkan area hijau mulai dari rumah. Ada taman berukuran cukup besar di dalam rumah.

Samanea Hill merupakan proyek terbaru dari perusahaan pengembang Farpoint. Lokasinya berada di Parung Panjang, Tangerang, Banten.

Farpoint akan mengembangkan Samanea Hill yang memiliki luas 25 hektare. Perumahan ini juga mempunyai area hijau seluas 4,5 hektare.

Baca juga: Peduli Kawasan Bekasi, Vida Bekasi Gandeng Arsitek Andra Matin Bangun SD Negeri Padurenan 5

Untuk tahap pertama, Farpoint merilis cluster Acacia dengan varian 2 tipe A dan B. Samanea Hills memasarkan unit rumah satu lantai ini dengan harga Rp400 jutaan.

Salah satu fasilitas yang berbeda di setiap rumah adalah kehadiran taman. Inner courtyard ini berada di tengah rumah atau di samping rumah.

Ukuran inner courtyard juga termasuk besar. Hal ini berbeda jika dibandingkan rumah yang dikembangkan perusahaan pengembang lainnya.

Baca juga: Kala Beton Ekspos dan Kayu Ulin Berpadu Manis Ala Andra Matin

“Adanya inner courtyard untuk cross ventilation. Di tengah ada bukaan, jadi nggak panas. Nggak perlu AC,” ujar Andra Martin dalam peresmian marketing gallery Samanea Hills di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Banten pada Rabu (17/10/2018).

Andra Martin merupakan principal biro arsitek andra matin architect. Dia merancang master plan, area residensial, area komersial, serta fasilitas sosial.

Inner courtyard menjadi ruang terbuka di dalam rumah. Bukaan ini menjadikan hunian memiliki sirkulasi udara yang optimal dan cahaya matahari mudah masuk sehingga rumah menjadi sejuk.

Baca juga: Farpoint dan Andra Matin Berkolaborasi Kembangkan Samanea Hill

Andra menyatakan tim arsitek sudah mempertimbangkan keamanan saat mendesain inner courtyard yang berukuran besar. Penghuni pun tidak perlu khawatir.

Bagikan: 423 kali