Biro Arsitek Asal Brasil, Boscardin Corsi Studio Mendesain Coffee Shop Berukuran Kecil. Bangunannya Terhimpit Gedung di Kanan dan Kiri (Foto: Rumah123/Dezeen)

Coffee shop atau cafe biasanya berukuran lumayan luas untuk menampung seluruh perlengkapan toko dan juga pengunjung. Tapi, bagaimana ceritanya kalau ada kedai kopi yang hanya berukuran 3 m2? Truz ngopinya gimana dong?

Kedai kopi ini terhimpit dua bangunan di sekelilingnya. Alhasil, tidak ada tempat duduk dan hanya melayani pembelian makanan dan minuman yang dibawa pergi alias takeway.

Cafe ini berada di Curitiba, negara bagian Parana, Brasil. Studio arsitektur Boscardin Corsi Studio merancang ulang ruang sempit ini menjadi tempat usaha.

Baca juga: Wow, Ada Kedai Kopi Terbesar di Dunia, Kamu Mau Ngopi di Sini?

“Sebuah pintu layanan yang kecil, dulunya dipakai oleh restoran di sebelahnya. Sepertinya tidak indah sama sekali. Tapi, kami melihatnya sebagai peluang dan mengubahnya menjadi tempat usaha,” ujar Ana Carolina Boscardin dan Edgard Corsi, founder biro arsitek kepada Dezeen.

Fasad bangunan ini mengaplikasikan cat putih. Namun, ada bagian penutup atap yang mengaplikasikan warna putih. Atap ini untuk melindungi konsumen saat memesan minuman atau makanan.

Desain kedai kopi ini memang minimalis. Konsumen hanya bisa memesan untuk dibawa pergi. Saat menunggu, mereka bisa duduk di bangku taman.

Baca juga:  Umur 18 Tahun Kendall Jenner Beli Rumah, Kamu Cuma Ngejar Segelas Kopi?

Lantaran sempit, Boscardin Corsi Studio mendesain mesin peracik kopi berada di depan. Hal ini membuat barista selalu menghadap ke konsumen.

Bentuk kedai kopi pada bagian ini seperti huruf L. Selain mesin pembuat kopi, ada bak cuci piring, tempat penyimpanan, dan tempat sampah.

Sebenarnya sih tidak terlalu istimewa ya kalau tempat kecil bisa disulap menjadi kedai kopi mungil. Namun, karena letaknya dihimpit bangunan di kanan kirinya, jadi cukup unik. Kalau kamu punya bangunan serupa, kenapa ga dirancang seperti ini.

Baca juga:  Tips Nabung DP: Ga Usah Malu Cari Kopi Gratisan

Kedai Kopi Ini Hanya Memiliki Luas 3 M2. Namun Luasnya Cukup Untuk Barista Menyiapkan Kopi (Foto: Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 593 kali