CEO Uber Dara Khosrowshahi Menjual Rumahnya Setelah Sempat Tinggal Selama Beberapa Tahun (Foto: Rumah123/Realtor)

CEO (Chief Executive Officer) Uber, Dara Khosrowshahi menjual rumahnya di Seattle, Amerika Serikat. Dia memutuskan menjual setelah pindah perusahaan.

Buat para pengguna ojek online, pasti mengenal Uber yang merupakan layanan transportasi online. Selain Go-Jek dan Grab, kamu pasti pernah naik Uber kan?

Khosrowshahi menjadi CEO Uber sejak 2017. Sebelumnya, dia menjadi CEO Expedia, sebuah aggregator traveling sejak 2001.

Baca juga: Gitaris Metallica Kirk Hammett Jual Rumah Mewah, Buruan Beli Tuh!

Pria keturunan Iran itu menjual rumah mewahnya seharga US 3,835 juta (Rp54 miliar) pada Oktober 2018. Setelah pindah dari Seattle ke San Francisco, dia tidak membutuhkan rumah ini lagi.

Ayah empat anak ini membeli rumah tersebut pada 2010 dengan harga USD 3 juta (Rp42 miliar). Dia membelinya saat masih menjadi CEO Expedia.

Setelah delapan tahun, Khosrowshahi hanya untung USD 835 ribu (Rp11,9 miliar). Ya, lumayan lah. Kayaknya dia nggak perlu cari untung lantaran dia adalah CEO dengan gaji tertinggi AS. Bahkan, Uber harus membayar USD 200 juta (Rp2,8 triliun) untuk merekrutnya dari Expedia.

Baca juga: Miliarder Termuda AS Jual Rumah Mewah, Mau Lihat Kayak Apa?

Situs properti Realtor tidak memberikan informasi detail mengenai rumah mewah ini. Tidak diketahui berapa jumlah kamar tidur dan kamar mandi.

Hanya ada informasi kalau kamar utama berdesain mewah, ada ruang bermain, ruang kebugaran, dapur dengan peralatan yang canggih, dek dengan perlengkapan makan yang lengkap. Serta tidak ketinggalan kalau rumah ini berada di kompleks perumahan yang dijaga ketat.

Yuk, dilihat seperti apa sih rumah yang dijual oleh CEO Uber Dara Khosrowshahi. Hmm, sayangnya sudah terjual ya. Kalau belum, kamu mau beli?

Baca juga: Sebelum Jual Rumah Mewah, Fasilitas Apa Aja Sih yang Mesti Ada?

Bagikan: 1316 kali