Cessna 680 (Rumah123/Marca)

Mencari uang di Eropa, namun masih memiliki kewajiban bermain di tim nasional membuat kapten timnas Brasil, Neymar harus wira wiri antara dua benua ini.

Neymar mulai melanglang buana ke Eropa setelah bergabung dengan klub Spanyol, Barcelona pada 2013. Sebelumnya dia bermain untuk tim Brasil, Santos sejak 2009.

Baca juga: Wah, Jangan Kaget Loh Kalau Neymar itu Juragan Properti

Sebagai penyerang andalan timnas Brasil, Neymar memang harus membagi waktunya antara Barcelona dengan Rio de Janeiro di Brasil.

Kalau penerbangan langsung antara dua kota ini bisa menghabiskan waktu 12 jam 55 menit. Belum lagi menghitung waktu tunggu kalau menggunakan pesawat komersial. Jarak kedua kota berbeda benuai itu sekitar 8.534 km.

Baca juga: Rumah Termahal di AS Rp 4,5 T, Kalau di Indonesia Kayak Apa Ya?

Untuk menghemat waktu, Neymar membeli pesawat jet pribadi produksi Cessna yaitu Cessna 680. Pesawat jet pribadi ini memerlukan dua orang kru dan bisa menampung 12 orang.

Pesawat ini bisa menempuh jarak 5.900 km lebih untuk setiap kali terbang dengan kecepatan maksimum 852 km/jam. Pesawat Neymar membutuhkan transit pengisian bahan bakar.

Baca juga: Bermimpi Punya Tesla Model 3 di Garasi Rumah? Beli Rumahnya Dulu Dong!

Neymar membeli pesawat ini melalui perusahaan pribadi miliknya Neymar Sport and Marketing dengan harga US 9,1 juta dollar (Rp 121 miliar) pada 2012. Pada 2015, pesawat yang sama dipasarkan dengan harga US 17,8 juta dollar (Rp 237 miliar).

Saat hijrah ke klub Prancis, Paris Saint-Germain, Neymar juga mendapatkan fasilitas pesawat jet pribadi. Maklumlah, kalau Neymar menjadi pemain dengan transfer termahal dan gaji tertinggi di dunia. Namun, belum diketahui merek jet yang didapatkan.

Baca juga: Cukup Bayar Rp9,6 Juta, Bisa Menginap di Rumah Donald Trump

Pindah ke Paris, maka Neymar harus menghabiskan waktu 11 jam 40 menit untuk mencapai Rio de Janeiro. Jarak kedua kota ini sekitar 9.100 km.

Wah, enak banget ya jadi pemain bola top, bisa beli pesawat jet pribadi plus dapat fasilitas pesawat. Eh tapi jangan salah lho Neymar juga investor properti.

Baca juga: Berlayar Naik Kapal Pesiar Bareng Neymar Yuk!

Dia memiliki sejumlah rumah yang tersebar di Barcelona, Spanyol serta Rio de Janeiro dan Sao Paulo di Brasil. Sebentar lagi sepertinya Neymar akan membeli rumah di Paris, Prancis lantaran dia terikat kontrak lima tahun.

Bagikan: 775 kali